BolaSkor.com - Laga berat bakal dihadapi Persebaya Surabaya. Bajul ijo bakal bentrok dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/5). Selain bakal melawan tim papan atas klasemen sementara Liga 1 2018, Persebaya Surabaya juga bakal menghadapi sang mantan pelatih.

Maklum, Jacksen Fereira Tiago yang notabene merupakan mantan pelatih Persebaya saat ini menukangi Barito Putera. Memori manis Jacksen bersama Persebaya pastinya masih teringat jelas bagi publik sepak bola.

Pria berjuluk Big Man tersebut mengantarkan Persebaya meraih dua trofi Liga Indonesia musim 1996/1997 dan 2004. Begitupun dengan caretaker Persebaya saat ini, Bejo Sugiantoro. Ia merupakan anak asuh Jacksen kala merengkuh gelar di musim 2004. Untuk itu, pertemuan antara mantan pemain dan mantan pelatih tersebut terasa spesial.

Kendati demikian, romantisme antara Jacksen dan Bejo harus terhenti dalam 90 menit. Pasalnya, kedua pelatih sama-sama ingin meraup tiga poin. Apalagi Bejo, di laga terakhirnya sebagai caretaker, ia ingin mempersembahkan poin sempurna untuk Persebaya.

Berbekal kemenangan di laga terakhir, yaitu saat melawan Persela Lamongan, ia optimistis bakal mengulang kesuksesan yang sama. Untuk itu ia tak mengubah the winning teamn-ya kala melawan tim besutan Aji Santoso.

“Sama, saya juga baru pertama kali lawan Jacksen besok. Sama seperti saya melawan Aji Santoso kemarin. Saya tidak mau otak atik komposisi yang sudah ada. Tinggal menambahkani siapa yang siap untuk menjadi pengganti pemain yang absen,” tutur mantan libero timnas Indonesia tersebut.

Selain itu, Bejo juga mengungkapkan bahwa dalam laga tersebut ia akan mewaspadai permainan kolektif Barito Putera. Ia tak akan melakukan penjagaan khusus kepada para pemain andalan Barito Putera. Seperti top skorer Barito Putera, Samsul Arif dan pengumpan jitu, Rizky Pora akan dikawal sama seperti para pemain lainnya.

“Saya tetap respek sama Barito Putera, dalam artian kami tidak menjaga satu pemain khusus. Sepak bola adalah permainan tim, tidak hanya satu atau dua pemain. Jadi 11 pemain ya harus dikawal,” pungkas Bejo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)