Melepas Busquets Bagian dari Rencana Memulangkan Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 Mei 2023
Melepas Busquets Bagian dari Rencana Memulangkan Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengutarakan jika pilihan Barcelona untuk berpisah dengan Sergio Busquets bukanlah tanpa alasan. Keputusan itu diambil sebagai bagian dari rencana balikan dengan sang mantan, Lionel Messi.

Barcelona rupanya belum bisa berpaling dari Lionel Messi. Meskipun, sang megabintang telah meninggalkan Camp Nou dan memperkuat Paris Saint-Germain.

Barca semakin tertarik memboyong Messi setelah sang pemain menolak memperpanjang kontrak di PSG. La Pulga dikabarkan tidak kerasan bermain di Paris. Bahkan, ia menjadi musuh bersama untuk sebagian suporter Les Parisiens.

Namun, bukan berarti jalan memulangkan Messi mulus. Sebab, ada beberapa batu sandungan, terutama masalah keuangan.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Jalan-jalan ke Arab Saudi Tanpa Izin, Lionel Messi Disanksi PSG

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Barca diyakini tidak memiliki ruang yang cukup dari sisi gaji untuk mengakomodasi kedatangan Messi. Alasannya, pemain Argentina itu memiliki permintaan gaji yang tinggi.

Akan tetapi, Barcelona tidak lantas mengibarkan bendera putih. Barca mencari cara untuk tetap bisa menggaet Messi.

Satu di antara langkah yang diambil adalah dengan melepas sejumlah pemain. Dengan begitu, akan ada ruang dari sisi finansial untuk Messi kembali.

Upaya Barcelona pun mulai terlihat. Barcelona memilih tidak memperpajang kontrak Sergio Busquets. Padahal, Xavi Hernandez diyakini masih membutuhkan tenaga pemain senior Spanyol itu.

"Busquets meninggalkan Barcelona adalah awal dari jalan Messi untuk kembali," ungkap Tebas kepada Cope.

Sayangnya, tidak cukup bagi Barcelona jika hanya melepas Busquets saja. Dengan begitu, sejumlah pemain lainnya diyakini akan menyusul Busquets angkat kaki.

"Namun, untuk mencapai ujung, Barcelona masih harus berjalan beberapa meter. Saya bukan orang yang memberikan lampu hijau. Itu akan menjadi kendali ekonomi," papar Tebas.

Selain Barcelona, Al Hilal juga tertarik memboyong Lionel Messi pada musim panas mendatang. Bahkan, klub Arab Saudi itu punya tawaran sangat menarik berupa gaji 400 juta euro per musim untuk Messi.

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan