Melihat Kesuksesan Dewa United FC Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Oktober 2021
Melihat Kesuksesan Dewa United FC Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama Liga 2
Stadion Madya jadi venue Grup B Liga 2 2021. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Dewa United FC begitu perkasa di ajang Liga 2021. Tangsel Warrior berhasil menorehkan lima kemenangan beruntun, alias menyapu bersih laga putaran pertama dengan kemenangan.

Teranyar, Dewa United FC berhasil mengalahkan Persekat Tegal dengan skor 2-0, pada laga kelima Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (25/10) sore WIB. Dua gol Tangsel Warrior dilesakkan oleh Selamet Budiono (13') dan Herman Dzumafo (20').

Baca Juga:

Galeri Foto: Dewa United FC Taklukkan Persekat

Hasil Liga 2: Kalahkan Persekat, Dewa United FC Raih 5 Kemenangan Beruntun

Liga 2 2021
Steward mengarahkan tim masuk ke Stadion Madya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Sebelumnya, Dewa United FC mengalahkan Rans Cilegon FC (3-1), Perserang Serang (2-0), Badak Lampung FC (1-0), dan PSKC Cimahi (2-0). Hanya, Sriwijaya FC yang berpeluang mengikuti jejak Dewa United FC dengan lima kemenangan beruntun, andai bisa mengalahkan PSMS Medan.

Liga 2 2021
Swab antigen di Stadion Madya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Tak hanya itu, Dewa United FC juga sukses menjadi tuan rumah putaran pertama Liga 2 2021. Protokol kesehatan (prokes) ketat diberlakukan.

BolaSkor.com ikut memantau bagaimana prokes itu berjalan. Pertama, kedatangan tim hingga wartawan harus swab antigen. Kedua, scan barcode aplikasi pedulilindungi, sebagai bukti sudah divaksin sebanyak dua kali. Kedua,

Setelah itu, setiap orang suhu tubuhnya akan diukur dan mencuci tangan dengan hand sanitizer secara otomatis menggunakan robot. Lalu boleh masuk ke stadion dengan prokes jaga jarak dan tetap memakai masker. Hasilnya, nol kasus COVID-19 di Grup B Liga 2 2021.

Liga 2 2021
Scan barcode pedulilindungi di Stadion Madya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Direktur Operasional (Dirop) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengungkapkan panitia pelaksana pertandingan Dewa United FC sementara masih ditandemkan dengan PT LIB. Ia percaya Panpel Dewa United FC ke depan mampu menyelenggarakan pertandingan dengan baik.

"Akhirnya berjalan bagus. Awalnya memang baru belajar, penyesuaian, lama-lama akan bisa," tambahnya.

Liga 2 2021
Mencuci tangan di Stadion Madya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Sementara itu, Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menyatakan bahwa penyelenggaraan pertandingan di Stadion Madya sudah dengan protokol kesehatan ketat.

"So far bagus. Penonton dibatasi, semua pakai masker, dan mengikuti aturan PSSI dan LIB. Saya cukup senang dengan bergulirnya Liga 2, yang diselenggarakan sesuai protokol kesehatan ketat," lanjutnya.

Badak Lampung FC
Foto tim Badak Lampung FC jaga jarak. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Selanjutnya, Rans Cilegon FC menjadi tuan rumah putaran kedua Grup B Liga 2 2021. Namun masih menggunakan Stadion Madya. Rencananya putaran kedua Grup B digelar pada awal November 2021 mendatang.

Dewa United FC
Para pemain Dewa United FC merayakan gol Herman Dzumafo ke gawang Persekat Tegal. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Dewa United FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan