BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Andy Cole, mengungkapkan momen ketika bersua legenda sepak bola dunia, Ronaldo Nazario. Cole menyebut ketika itu ia nyaris mengompol karena gugup bersua sang idola.

Ronaldo Nazario sering disebut-sebut sebagai pemain dengan potensi terbesar dalam sejarah sepak bola. Ronaldo adalah seorang ujung tombak yang punya banyak trik melewati lawan.

Kehebatan Ronaldo dikagumi oleh Andy Cole. Ketika bertemu Ronaldo secara langsung pada duel Inter Milan kontra Manchester United di Liga Champions 1998-1999, Cole nyaris mengompol.

Baca Juga:

Rashford Muda Pernah Buat Paul Scholes Penasaran

Marcus Rashford Dituntut Cetak Banyak Gol, Gary Neville: Cristiano Ronaldo Saja Tidak Bisa

Ada Peran Marcus Rashford di Balik Solidnya Pertahanan Wan-Bissaka

Ronaldo Nazario

"Saya tidak berbohong. Ketika menghadapi Inter Milan dan berbaris di lorong stadion, saya menyaksikan secara langsung Ronaldo. Saya nyaris mengompol ketika itu," terang Andey Cole kepada Podcast Beautiful Game.

"Dia adalah pemain yang saya saksikan selama bertahun-tahun dan pemain yang sangat hebat. 'Ini gila', ucap saya dalam hati ketika bersebelahan dengan Ronaldo."

"Namun, ketika sadar, Anda ternyata berada di dalam lapangan dan pada level yang sama dengan para pemain tersebut. Itu terasa tidak nyata."

Andy Cole menyayangkan Ronaldo tak bisa mencapai bentuk permainan maksimal karena cedera. Cole memprediksi, Ronaldo bisa meraih berbagai gelar jika tidak cedera.

"Andai saja Ronaldo tak mengalami cedera serius, ia mungkin akan memenangi Ballon d'Or lagi dan lagi. Ia juga akan mencetak satu juta gol," ucap Andy Cole.

Ronaldo Nazario tidak benar-benar keluar dari dunia sepak bola. Ia membeli 51 persen saham Real Valladolid pada 2018 dengan harga 30 juta euro.