Melihat Lebih Jelas Sirkuit MotoGP Mandalika Lewat Video 3D

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 28 Maret 2019
Melihat Lebih Jelas Sirkuit MotoGP Mandalika Lewat Video 3D
Ilustrasi Sirkuit Mandalika (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, baru akan dimulai pada September 2019. Namun, penggila MotoGP sudah bisa melihat tampilannya lewat video 3D yang dirilis Dorna.

Dalam video tersebut dijelaskan tentang bagaimana Sirkuit Mandalika akan dibangun. Bentuk tribun penonton dan paddock juga tergambar jelas.

Dalam narasinya, Dorna menjelaskan tentang fasilitas yang melengkapi Sirkuit Mandalika. Termasuk hotel dan pemandangan indah yang ditawarkan venue MotoGP 2021 tersebut.

Baca Juga:

Motor dan Perlengkapan Terbakar, Putaran Perdana Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik Ditunda

Tes Ajang Balap Motor Listik, Selisih Waktu dari Motor MotoGP: 11 Detik

Sirkuit Mandalika nantinya akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan. Layout Sirkuit Mandalika juga tidak akan mengikuti desain jalanan umum seperti Monte Carlo atau Marina Bay. Ini yang menjadi pembeda venue MotoGP Indonesia dengan kedua sirkuit tersebut.*

Dorna memberi kepercayaan Indonesia selama lima tahun untuk menggelar MotoGP. Indonesia mendapat kepercayaan lebih lama untuk menggelar MotoGP ketimbang Thailand. Negeri Gajah Putih hanya terikat kontrak selama tiga tahun.

Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar ajang Superbike. Proses pembangunan sirkuit jalan raya ini bakal dimulai September 2019.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan