Melihat Potensi Dua Bek Juara Dunia 2018 Bermain Bersama di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Februari 2019
Melihat Potensi Dua Bek Juara Dunia 2018 Bermain Bersama di Bayern Munchen
Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez (@MiaSanMiaBR1)

BolaSkor.com - Bayern Munchen adem ayem di bursa transfer musim panas lalu dan juga musim dingin lalu. Jajaran direksi tidak banyak bergerak mendatangkan pemain setelah kehilangan Arturo Vidal, Juan Bernat, dan Sebastian Rudy.

Pemain baru yang benar datang ke Bayern adalah Leon Goretzka yang diboyong gratis dari Schalke, begitu juga Alphonso Davies yang ditransfer dari Vancouver Whitecaps. Sementara Serge Gnabry dan Renato Sanches kembali dari masa pinjaman mereka di Hoffenheim dan Swansea City.

Akan tapi, Bayern sudah mengamankan servis dari bek kanan berusia 22 tahun, Benjamin Pavard, setelah mencapai kata sepakat dengan Stuttgart dan durasi kontrak lima tahun. Pavard akan menjadi pesaing kompetitif bagi Joshua Kimmich - Rafinha hengkang ke klub lain.

Pavard akan menjadi tambahan berharga bagi Bayern dan bisa menjadi investasi jangka panjang untuk tim karena usianya yang masih sangat muda. Terlebih, Pavard memiliki pengalaman besar pernah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Baca Juga:

Rekrut Pavard, Ini 7 Pemain Bajakan Bayern dari Klub-klub Rival di Jerman

Bayern Munchen Rekrut Pemenang Piala Dunia 2018

Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard

Produk akademi Lille merupakan salah satu pemain dalam proyek regenerasi skuat yang dikembangkan Bayern. Bukan cuma Pavard, bahkan Bayern ingin mempertemukannya dengan kompatriotnya yang berposisi sebagai bek kiri, Lucas Hernandez.

Pemain berusia 23 tahun dapat ditempatkan sebagai bek kiri dan juga bek tengah. Hernandez punya klausul pembelian 80 juta euro di Atletico Madrid dan Atletico disinyalir tak mau melepasnya lebih murah dari harga tersebut.

Pavard berharap Bayern dapat merekrut Hernandez hingga keduanya bisa bermain bersama di Jerman. Terlebih, posisi bek kiri Bayern memang membutuhkan pemain tambahan setelah klub melepas Juan Bernat ke PSG. Hanya ada David Alaba di posisi tersebut.

"Kami teman yang sangat baik dan saya pikir akan fantastis apabila Lukas juga datang ke Bayern," ucap Pavard kepada Sport Bild.

"Dia telah membuktikan bahwa dia pemain yang hebat. Pertama, (kami) bersama untuk Prancis, dan kemudian untuk Bayern? Itu akan membuat saya bangga, tapi itu permasalahan di antara Bayern dan Lucas," sambungnya.

Kans Hengkang Hernandez ke Bayern: 50%

Hernandez dapat saja hengkang ke Bayern jika mereka memenuhi banderol dari Atletico. Terlebih, Atletico sudah memiliki Filipe Luis di posisi bek kiri.

Bayern punya sejarah bagus dengan pemain-pemain asal Prancis yang pernah sukses di sana seperti: Franck Ribery, Willy Sagnol, Bixente Lizarazu, Valerien Ismael. Uniknya, Sagnol dan Lizarazu juga berposisi sebagai full-backs.

Breaking News Bayern Bayern munchen Benjamin Pavard Lucas Hernandez Prancis Bursa transfer Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan