Melunak, Polri Akan Beri Izin Lanjutan Kompetisi?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 14 Oktober 2020
Melunak, Polri Akan Beri Izin Lanjutan Kompetisi?
Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat memutuskan untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 202 pada November 2020 mendatang. Di mana, lanjutan Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 November 2020, sedangkan Liga 2 menyusul sepekan kemudian.

Kepastian tersebut disampaikan oleh PSSI dan PT LIB usai menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10).

Meski sudah sepakat untuk menggelar kembali kompetisi, namun nyatanya PSSI belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebenarnya, PSSI dan PT LIB bisa saja mendapatkan izin dari Polri. Pasalnya izin keramaian menurut peraturan Polri 300-500 orang. Sementara, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan dalam satu pertandingan kompetisi hanya ada 272 orang saja.

Baca Juga:

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

PSSI Resmi Memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020 Lanjut pada November Mendatang

"Di Stadion kami sudah hitung total dengan keamanan dan seluruh elemen dalam satu pertandingan, ada 272 orang. Memang itu ada di bawah dari izin keramaian yang diberikan oleh Polri," kata Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Tapi mungkin di sini, mereka punya pertimbangan lain kemarin tidak memberikan izin keramaian kepada kami. Sekarang kami masih menunggu hasil pertemuan dari PSSI dan Polri untuk masalah ini. Semua masih diupayakan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik untuk masalah perizinan ini," pungkas Hadian.

Sementara itu, Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, dengan tegas Polri belum memberikan izin keramaian untuk kegiatan apapun. Polri fokus untuk mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan menanggulangi penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Namun, Argo menjawab agak melunak saat ditanyai kembali soal izin keramaian kompetisi di tengah pandemi Virus Corona, yang hanya menghadirkan 272 orang per laga. Ini di bawah ambang batas izin keramaian Polri.

“Untuk masalah izin, tunggu saja nanti bagaiamana kepastiannya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (14/10).

PSSI dan PT LIB akan melakukan pertemuan dengan pihak Polri dalam waktu dekat ini.

Liga 2 PT LIB Pssi Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan