Melvin Platje Kembali Gabung, Bali United Semakin Mantap Menuju Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Juni 2021
Melvin Platje Kembali Gabung, Bali United Semakin Mantap Menuju Piala AFC
Melvin Platje. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra gembira melihat penyerang asal Belanda, Melvin Platje hadir dalam sesi latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kamis (3/6). Kehadiran Melvin membuat tim semakin mantap menuju Piala AFC 2021.

Melvin termasuk pemain yang absen memperkuat Bali United pada Piala Menpora 2021 lalu. Sejak awal Februari lalu, Melvin dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap.

Selama empat bulan berseragam De Graafschap, Melvin tampil dalam 12 pertandingan. Dia mencetak satu gol ke gawang FC Eindhoven. Sayang, Melvin gagal membawa timnya lolos ke kasta tertinggi lantaran tersingkir pada babak play-off.

Baca Juga:

Bocoran Kadek Agung soal Gol Mewah ke Gawang Thailand

Bali United Tak Tertarik Tambah Kuota Pemain

Tugas bersama De Graafschap sudah selesai. Kini, Melvin kembali bersama Bali United. Sepulang dari Belanda, Melvin sudah menjalani karantina sepekan di Jakarta, sebelum kemudian terbang ke Bali.

Stefano Cugurra mengatakan keberadaan Melvin menjadi kabar bagus buat timnya. Ada 31 pemain yang saat ini gabung latihan. Sebelum Melvin, Brwa Nouri yang sempat dipinjamkan ke klub Irak, Zakho Sport Club, juga sudah datang.

"Bagus ketika dia sudah datang. Dia sudah menyelesaikan masa peminjaman di klub Belanda. Sekarang tim menjadi lebih lengkap dan kuat," terang Teco.

Meski empat bulan dalam kondisi bagus bersama De Graafschap, Melvin tetap wajib mengikuti latihan fisik. Program ini digunakan Bali United untuk mengukur level kebugaran Melvin.

Jika levelnya sudah setara dengan para pemain Bali United, Melvin bisa langsung gabung tim. Metode ini juga dijalani Brwa Nouri ketika pertama ikut latihan, Sabtu (29/5) sore lalu.

"Hari ini tim ikut program circuit training, kemudian dilanjutkan dengan game di lapangan yang lebih kecil. Melvin sudah latihan fisik, tapi berbeda dengan pemain lain. Dia ikut program aerobic training," jelas Teco.

Melvin masih punya waktu sekitar 25 hari sebelum membela Bali United di Piala AFC 2021. Rencananya, laga fase Grup G akan dihelat pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Hanya saja, jadwal ini terancam mengalami perubahan lantaran status tuan rumah grup G belum jelas. Begitu pula dengan tuan rumah Grup H dan I setelah mundurnya Singapura karena pertimbangan pandemi COVID-19. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Melvin Platje Bali United Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan