Memaklumi Keinginan Hengkang Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juli 2022
Memaklumi Keinginan Hengkang Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pemberitaan utama seputar Manchester United belakangan ini tidak jauh dari sosok megabintang berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo. Sampai saat ini (07/07) atau hari keempat sesi latihan pramusim klub, Ronaldo tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya.

Alasan dari absennya itu disinyalir karena urusan keluarga, tapi di satu sisi berbeda semakin memanaskan rumor hengkang Ronaldo. Isu kepergiannya ditanggapi dengan berbagai reaksi.

Kepergian Ronaldo akan menambah daftar eksodus pemain Man United yang sudah ditinggal Juan Mata, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Paul Pogba.

Terlebih Ronaldo adalah top skorer musim lalu bagi Man United dengan torehan 24 gol. Namun fakta tidak berbohong, musim Man United musim lalu sangat buruk hingga mereka gagal mencapai zona Liga Champions serta gagal meraih trofi untuk lima musim beruntun.

Baca Juga:

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo

Tiga Hari Absen Latihan Pramusim, Manchester United Disarankan Lepas Cristiano Ronaldo

Dengan catatan itu plus rekor yang dimiliki Ronaldo di Liga Champions, menjadi hal yang wajar jika ia ingin hengkang. Bahkan mantan rekan setimnya dan juga legenda Man United, Rio Ferdinand, memaklumi jika Ronaldo ingin hengkang.

“Tentu saja dia tidak senang! Anda sedang berbicara tentang Cristiano Ronaldo di sini! Saya tidak mengerti bagaimana cerita besar bahwa Ronaldo tidak senang dengan keadaan di Man Utd. Dia tidak bisa. saya juga tidak akan senang," terang Ferdinand dikutip dari Goal.

“Siapa pun yang ingin memenangkan pertandingan sepak bola atau trofi, siapa pun yang terbiasa menang dan bersaing setiap tahun di puncak klasemen untuk hadiah terbesar, dan kemudian tiba-tiba tidak - dan bahkan tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions - Anda tidak bisa duduk di sini dan berharap mereka bahagia."

“Dia tidak senang melewatkan Liga Champions, dia bahkan tidak tahu seperti apa soundtrack Liga Europa! Ketika itu terjadi, dia akan berpikir 'Sedang apa saya di sini?'."

Ferdinand juga mengomentari absennya Ronaldo dari sesi latihan dan melihat mereka yang mempertanyakan profesionalisme Ronaldo, sebagai suatu hal yang unik.

“Saya telah melihat orang-orang bersikap tidak sopan. Cara orang mempertanyakan 'Dia tidak ada di sini' dan histeria yang melingkupinya. Seorang anggota keluarganya tidak sehat, jadi dia tidak ikut sesi latihan," imbuh Ferdinand.

“Ini adalah atlet paling sempurna, paling profesional yang pernah kita lihat. Atlet paling profesional yang pernah kita lihat selama lebih dari 15 tahun dan orang-orang mempertanyakan profesionalisme pria ini dan mengapa dia tidak berada di tempat latihan."

“Ya, dia mungkin ingin pergi, dia mungkin tidak senang dengan hal-hal tertentu di klub sepak bola, tetapi dalam hal profesionalisme, orang ini berlatih di tempat dia berada - kita semua telah melihat gambarnya."

"Keluarganya ada di sana, dia harus berada di tempat mereka berada dan Anda harus menghormati itu. Sesederhana itu. Bisakah itu dikomunikasikan dengan lebih baik oleh klub? Mungkin."

Ronaldo ingin pergi karena klub dinilai tidak ambisius dengan cara mereka merekrut pemain di musim panas 2022. Ferdinand juga memakluminya dan menempatkan posisinya sebagai Ronaldo dalam melihat hal tersebut.

“Dia (Ronaldo) akan duduk di sana di kursi berjemurnya, di kapal pesiarnya, di jetnya. Di mana pun dia berada di dunia dan melihat Man City menandatangani (Erling) Haaland. Melihat Liverpool mengontrak (Darwin) Nunez di antara pemain lain. (Kalvin) Phillips juga pergi ke Man City," ucap Ferdinand.

“Dia akan duduk di sana berpikir 'Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengejar klub-klub ini sebelum penandatanganan besar ini dan sekarang mereka melompat lebih jauh dari kami'."

"Arsenal bergerak, dia akan berpikir 'Kapan tim saya akan mulai bergerak?'. Kita semua tahu kita membutuhkan beberapa wajah baru di gedung itu. Dia belum melihat pergerakan apapun," urai Ferdinand.

Cristiano Ronaldo Ronaldo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan