Membandingan Lawan Barcelona, Madrid, Atletico, dan Sevilla pada Sisa Laga LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 April 2021
Membandingan Lawan Barcelona, Madrid, Atletico, dan Sevilla pada Sisa Laga LaLiga
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Dibanding Serie A dan Premier League, LaLiga memiliki tingkat persaingan yang lebih seru dalam perburuan gelar juara. Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla punya kans terbesar meraih titel.

Sebagai awal dari penjelasan, ada baiknya menilik posisi masing-masing tim di klasemen. Selain itu, sisa laga juga bisa berpengaruh.

Atletico Madrid berada di puncak klasemen setelah meraih 73 angka dari 33 laga. Sementara itu, Real Madrid dan Barcelona secara berurutan bercokol pada tempat kedua dan ketiga dengan poin yang sama yakni 71. Madrid lebih baik karena unggul head to head dari Barcelona.

Meski demikian, Barcelona baru melakoni 32 pertandingan. Sementara itu, Sevilla menguntit pada peringkat keempat dengan 70 poin dari 33 laga. Dengan begitu, peringkat satu hingga empat hanya terpaut tiga poin.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Atletico Tumbang, Atalanta Gusur Milan

Villarreal 1-2 Barcelona: Griezmann Pahlawan Kemenangan Blaugrana

Real Madrid Terpeleset, Zinedine Zidane Tolak Lempar Handuk

LaLiga

Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen saat ini memiliki lima laga sisa. Elche (T), Barcelona (T), Real Sociedad (K), Osasuna (K), dan Real Valladolid (T) adalah lima tim yang akan dilawan Luis Suarez dan kawan-kawan.

Dari kelima lawan Atletico, Elche dan Valladolid memiliki tingkat kualitas yang lebih rendah dari yang lainnya. Sementara itu, Barcelona dan Sociedad adalah lawan kelas wahid. Adapun, Sociedad berdiri di papan tengah klasemen.

Beralih ke Real Madrid. Lawan yang akan ditantang Los Blancos adalah Osasuna (K), Sevilla (K), Granada (T), Athletic Bilbao (T), Villarreal (K).

Lawan Madrid tersebut terbilang cukup berat. Semua tim saat ini berada pada posisi 11 besar. Apalagi, Madrid juga masih membagi fokus ke Liga Champions.

Tak seperti tim lainnya, Barcelona masih punya enam lawan. Mereka adalah Granada (K), Valencia (T), Atletico Madrid (K), Levante (T), Celta Vigo (K), Eibar (T).

Bila dilihat, sisa lawan yang dihadapi Barcelona cukup menguntungkan. Lawan Barcelona pada laga tandang yakni Valencia, Levante, dan Eibar sejauh ini hanya berstatus tim medioker. Sementara itu, ketika bersua lawan berat yaitu Granada, Atletico, dan Celta Vigo, Barcelona menjadi tuan rumah.

Selanjutnya, Sevilla. Ivan Rakitic dan kawan-kawan akan menghadapi Athletic Bilbao (K), Real Madrid (T), Valencia (K), Villarreal (T), dan Deportivo Alaves (K).

Sebagian besar lawan-lawan Sevilla masih memiliki kepentingan pada sisa musim seperti menghindari degradasi, menembus zona Eropa, dan juga Liga Champions. Oleh karena itu, laga diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.

Oleh karena itu, menilik jadwal, sejatinya Barcelona punya peluang paling besar untuk juara. Apalagi, jika bisa menekuk Granada pada laga ke-33, Barca akan memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari Atletico.

Barcelona Real Madrid Sevilla Atletico Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan