Membandingkan Komentar Solskjaer, Guardiola, dan Tuchel soal Gosip Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 April 2021
Membandingkan Komentar Solskjaer, Guardiola, dan Tuchel soal Gosip Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan menjadi rebutan sejumlah raksasa Premier League. Lantas, apa kata masing-masing juru taktik soal bintang muda asal Norwegia itu?

Agen Erling Haaland, Mino Raiola, dikabarkan akan melanjutkan kunjungannya ke Inggris setelah sebelumnya bersua Barcelona dan Real Madrid. Raiola akan bertemu tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Kabar tersebut sudah sampai di telinga masing-masing pelatih. Ketiganya cenderung mengeluarkan pendapat yang senada.

Pertama adalah juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola meredam rumor dengan menyebut The Citizens tidak punya uang membeli penyerang baru.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Barcelona lalu ke Real Madrid, Mino Raiola Sibuk 'Jual' Haaland

Solskjaer Ceritakan Awal Karier Erling Haaland yang Tak Terduga

Erling Haaland

"Dengan ekonomi sepak bola seperti saat ini, tidak ada peluang bagi kami untuk mendatangkan penyerang pada musim panas ini," ujar Guardiola.

"Dengan harga saat ini, kami tidak akan membeli penyerang lagi. Itu mustahil dan kami tidak bisa melakukannya. Semua klub menghadapi krisis finansial, pun dengan kami."

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer memilih menutup mulut rapat-rapat soal kabar Manchester United mengejar Haaland. Solskjaer yakin, Haaland akan mengambil keputusan sesuai kata hati.

"Tidak adil untuk membicarakan Haaland ketika Anda menjadi manajer Manchester United. Dia akan membuat keputusan sendiri," kata Solskjaer.

"Apakah kami tertarik? Saya tidak akan berkomentar. Sekarang, ada begitu banyak rumor. Saya berharap kami bisa duduk bersama pemain yang tidak pernah dirumorkan."

Pada sisi lain, Thomas Tuchel ingin menghormati Borussia Dortmund selaku pemilik Erling Haaland. Menurut Tuchel, negosiasi mendatangkan Haaland mirip degan perlombaan.

"Haaland adalah pemain Dortmund. Tentu saja, ada berita besar di sekitarnya dan agennya," ulas Tuchel.

"Sepertinya, mereka menciptakan perlombaan untuk mendapatkan Haaland. Namun, sama saja karena semua pihak harus menerima jika Haaland adalah pemain Dortmund."

"Tentu saja, dia adalah pemain yang menjanjikan. Namun, dia bukanlah bagian dari tim ini, jadi tidak ada komentar."

Bila membandingkan komentar ketiga manajer, hanya Guardiola yang berani menegaskan Haaland tidak akan datang ke Manchester City. Sementara itu, Solskjaer dan Tuchel cenderung menutup rapat-rapat pintu informasi.

Kini, tinggal kemampuan finansial para klub yang akan berbicara. Kabarnya, Dortmund tidak akan melepas Haaland di bawah angka 150 juta euro.

Erling Haaland Chelsea Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan