Membandingkan Rekrutan Besar Pochettino di Tottenham dan PSG

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Agustus 2021
Membandingkan Rekrutan Besar Pochettino di Tottenham dan PSG
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Mauricio Pochettino menjadi satu di antara pelatih beruntung karena punya kesempatan melatih megabintang sepak bola, Lionel Messi. Menariknya, ketika masih menukangi Tottenham Hotspur, Pochettino tak punya kesempatan tersebut.

Lantas, bagaimana perbandingan rekrutan besar Pochettino ketika di Tottenham dengan Paris Saint-Germain? Berikut ulasannya.

Mauricio Pochettino mulai menukangi Tottenham pada musim panas 2014. Sang pelatih sebelumnya berjuang bersama Southampton.

Baca Juga:

10 Momen Penting yang Pengaruhi Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi

Ambisi PSG Sejalan dengan Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

Pemain PSG

Selama menukangi The Lilywhites, Pochettino tak selalu mendapatkan dana besar untuk membeli pemain. Apalagi, pada periode Pochettino melatih, sebagian besar uang Tottenham dihabiskan untuk membangun stadion.

Lima pemain besar yang datang ketika Pochettino melatih adalah Moussa Sissoko (35 juta euro), Serge Aurier (25 juta euro), Lucas Moura (28,4 juta euro), Davinson Sanchez (42 juta euro), dan Tanguy Ndombele (60 juta euro).

Jika diperhatikan, para pemain-pemain tersebut tak berada dalam level teratas sepak bola Eropa. Meskipun, beberapa di antaranya datang dengan harga yang tinggi.

Kondisi jauh berbeda dirasakan Pochettino ketika mengambil alih PSG. Dalam satu jendela transfer saja, Pochettino mendapatkan lima pemain bintang.

Kelima pemain tersebut adalah Georgio Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Lionel Messi. Meskipun empat di antaranya datang secara bebas transfer, tetapi para amunisi anyar itu punya nilai yang tinggi. Contohnya adalah Lionel Messi yang bedasarkan prakiraan Transfermarkt punya harga 80 juta euro.

Selain itu, Pochettino juga berperan dalam menentukan pilihan para pemain di atas bergabung dengan Paris Saint-Germain. "Saya mengenal Pochettino dengan sangat baik. Fakta dia adalah orang Argentina juga membantu saya dari awal untuk mengambil keputusan," ujar Lionel Messi.

Kini, Pochettino perlu membuktikan kemampuannya dengan meramu strategi untuk tim yang bertabur bintang. Pria 49 tahun tersebut memiliki tugas membawa PSG juara Liga Champions. Sebagi modalnya, Pochettino pernah memimpin Tottenham ke final Liga Champions 2018-2019, dengan pemain yang tak sekaliber PSG saat ini.

Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan