Membandingkan Statistik Gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski di Level Timnas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 November 2022
Membandingkan Statistik Gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski di Level Timnas
Robert Lewandowski dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Argentina dan Polandia akan saling bunuh pada laga terakhir grup C Piala Dunia 2022. Adu tajam antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski pun menjadi tajuk utamanya.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadium 974, Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB. Sang pemenang dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Status Messi dan Lewandowski sebagai penyerang papan atas dunia tak perlu diragukan lagi. Keduanya sudah menunjukkan produktivitas gol di atas rata-rata pada level klub.

Baca Juga:

Inter Miami Siap Pecahkan Rekor demi Boyong Lionel Messi

5 Statistik Gemilang Lionel Messi pada Laga Kontra Meksiko

Argentina Hadapi Laga Penting, Scaloni Ungkap Kondisi Messi

Messi terbukti lebih baik di level klub. Koleksi enam trofi sepatu emas (top skorer liga eropa) tak mampu ditandingi Lewandowski dengan dua gelar serupa.

Namun statistik keduanya lebih berimbang di level timnas. Meskipun Messi masih lebih unggul ketimbang Lewandwowski.

Messi tercatat sudah membukukan 93 gol dari 167 laga di semua kompetisi. Sementara Lewandowski hanya mampu membukukan 77 gol dari 136 laga.

Untuk ajang Piala Dunia, Messi juga lebih superior. La Pulga sejauh ini telah membukukan delapan gol ditambah enam assist dari 21 laga mentas di putaran final.

Sementara Lewandowski baru membukukan satu gol dari lima penampilan di putaran final Piala Dunia. Momen itu baru terjadi pada laga terakhir kontra Arab Saudi.

Superioritas Messi berlanjut di turnamen kontinental. koleksi 13 golnya di Copa America masih lebih baik ketimbang 5 gol Lewandowski di Piala Eropa.

Perbandingan statistik gol ini tidak menjamin Argentina dan Messi akan dengan mudah memenangi pertandingan nanti. Lewandowski dan Polandia tetap punya peluang untuk melaju ke babak 16 besar serta menyingkirkan favorit juara.

Robert Lewandowski Lionel Messi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan