BolaSkor.com - Pemandangan menarik terlihat saat BolaSkor.com meliput langsung gelaran lomba one make race Honda Dream Cup di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, akhir pekan ini.

Adalah fakta sosok Anggono Iriawan tidak lagi menjabat sebagai Manager Motorsports Departement PT Astra Honda Motor (AHM). Posisi Anggono kini diisi Rizky Christianto.

Namun pria yang dikenal humble itu bukan dipecat oleh PT AHM. Dia justru 'naik pangkat'. Kini ia bekerja di divisi balap tertinggi Honda: Honda Racing Corporation (HRC) yang bermarkas di Jepang.

Baca Juga:

Tiga Syarat jika Pembalap Indonesia Ingin Jadi Rider Hebat

Honda Dream Cup Purwokerto: Duet Astra Motor Racing Yogyakarta Finis 1-2 di HDC 1

Rizky
Rizky Christianto (Kiri: BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

Tentu karena divisi tertinggi, tim balap Honda di MotoGP atau Kejuaraan Dunia lainnya seperti MXGP berada di bawah naungan HRC. Sebuah kebanggaan ada putra Indonesia yang bisa bekerja di sana.

"Saya tidak tahu pasti posisi yang ditempati Anggono di HRC. Tapi sepertinya bukan teknik, lebih ke manajerial," Rizky sebagai suksesor menceritakan.

Menurut Rizki fakta Anggono direkrut HRC menandakan sosok koleganya itu punya kemampuan luar biasa. Karena memang tidak orang sembarangan yang bisa bekerja di HRC.

"Bahkan mungkin, hanya Anggono orang di luar Jepang yang bisa bekerja di HRC. Karena perusahaan Jepang biasanya memberdayakan sumber daya manusia dari negara sendiri," Rizky menceritakan.

"Ya, Anggono sosok profesional. Selama di PT. AHM, ia juga banyak kenal orang Jepang di HRC. Jadi kemampuannya sudah diketahui," tambahnya.

Lebih lanjut Rizky meyakini kehadiran sosok Anggono di HRC bakal semakin memperkuat hubungan PT. AHM dengan perusahaan asal Jepang itu. Diharapkan bakal semakin banyak pembalap Indonesia dilirik oleh HRC untuk mengikuti ajang balap bergengsi.*