BolaSkor.com - Christopher Rungkat terus mengharumkan nama Indonesia di kancah tenis internasional. Terbaru ia turun di ajang Grand Slam, Wimbledon.

Pada sektor ganda campuran, berpasangan dengan pemain asal Jepang, Shuko Aoyama, Christo-sapaan akrabnya bahkan bisa lolos ke babak kedua.

Baca Juga:

Kutukan Juara Bertahan Wimbledon Berlanjut, Angelique Kerber Kandas di Babak Kedua

Sensasi Coco Gauff, Petenis 15 Tahun Bisa Tembus 32 Besar Event Grand Slam, Wimbledon

Pada babak pertama, Christo/Aoyama mengalahkan pasangan Prancis, Alize Cornet/Nicolas Mahut. Cornet sendiri bukan nama asing di dunia tenis internasional. Cornet pernah menempati posisi enam dunia sektor tunggal putri.

Namun Christo/Aoyama sempat kewalahan meladeni perlawanan Cornet/Mahut di set pertama. Terbukti keduanya kandas dengan skor 1-6. Namun di dua set berikutnya, Christo/Aoyama bangkit.

Setelah berjuang selama 1 jam 25 menit, keduanya menang dengan skor identik: 6-4, 6-4. "Sangat senang dengan kemenangan di babak pertama ganda campuran. Senang juga melihat banyak orang Indonesia datang untuk memberikan dukungan," kata Christo.

Meskipun begitu, sukses ini tak lantas membuat Christo/Aoyama bisa bersantai. Karena pada babak kedua, mereka sudah ditunggu unggulan enam pasangan gado-gado Polandia dan Kroasia: Alicja Rosolska/Nikola Mekti.

Sejatinya Christo tidak hanya tampil di sektor ganda campuran. Dia juga turun di ganda putra. Hanya saja langkahnya bersama petenis Taiwan, Cheng-peng Hsieh sudah terhenti pada babak pertama.

Hari Keempat

Sementara itu di babak ketiga sektor tunggal putri, unggulan tujuh, Simona Halep sukses mengandaskan Victoria Azarenka dengan skor 6-3, 6-1. Petenis berusia 15 tahun, Cori Gauff juga mengantongi tiket ke babak berikutnya.

Caroline Wozniacki

Cori mengalahkan Polona Hercog: 3-6, 7-6 (9-7), 7-5. Sayang langkah unggulan ke-14, Caroline Wozniacki harus terhenti. Petenis asal Denmark tersebut dikalahkan Zhang Shuai: 4-6, 2-6.*