BolaSkor.com - Francesco Bagnaia akhirnya mampu menembus kesalahannya. Pembalap Lenovo Ducati itu berhasil merebut podium ketiga di MotoGP Thailand, Minggu (2/10).

Bertempat di Sirkuit Internasional Chang, Bagnaia mampu membuktikan kemampuannya di hadapan rival-rivalnya. Setelah gagal mendulang poin pada balapan sebelumnya di MotoGP Jepang, Bagnaia akhirnya mampu memetik hasil manis.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi Bagnaia. Untuk pertama kalinya di musim 2022, pembalap berjuluk Pecco itu berhasil meraih podium di kondisi basah.

“Saya sangat senang, ini seperti kemenangan bagi saya. Ini merupakan pertama kalinya meraih podium di kondisi basah (pada musim ini), di samping MotoGP Austria pada musim lalu. Saya ingin berterima kasih kepada Jack Miller karena sebelum balapan dia memberikan saya motivasi dan saya menjadi bersemangat. Saya sangat senang dengan hasil ini,” tutur Bagnaia, dikutip dari tuttomotoweb.it.

“Sejak saat balapan di mulai saya terus berupaya keras karena tahu saya memiliki potensi di cuaca basah. Saya harus berterima kasih kepada tim karena mereka berperan penting di balik pilihan saya dan kita mampu menciptakan langkah penting,” sambungnya.

Berbekal keberhasilan ini, Bagnaia berhasil memperpendek selisih poinnya dengan Fabio Quartararo. Tercatat usai MotoGP Thailand, selisih poin antara Pecco dan El Diablo hanya terpaut 2 poin.

Sebagai informasi, saat ini Quartararo masih menduduki puncak klasemen sementara dengan total perolehan 219 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Bagnaia dengan koleksi 217 poin. Adapun di tempat ketiga diduduki oleh Aleix Espargaro dengan perolehan 199 poin.

Penulis: Bintang Rahmat