BolaSkor.com - Lionel Messi genap membuat 100 gol di ajang Liga Champions. Sang bintang asal Argentina itu mampu menembus jumlah tersebut dalam 123 laga.

Aliran gol Lionel Messi semula tak begitu lancar di awal kariernya. Butuh empat laga bagi Messi untuk mendaftarkan gol pertamanya di Liga Champions. Hingga saat ini, empat laga tanpa gol masih menjadi rentang terlama bagi Messi.

Messi membuka keran gol ketika saat Barcelona mengalahkan Panathinaikos pada 2 November 2015. Messi membutuhkan 42 penampilan untuk mencapai 20 gol di Liga Champions.

Selanjutnya, aliran gol Messi makin deras. Dia hanya memerlukan 21 laga untuk menambah 20 gol lagi. Dan, untuk 20 gol terakhirnya di Liga Champions, Messi cuma perlu 18 penampilan.

Dalam perjalanannya menuju 100 gol, Messi, bersama Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai raja hat-trick. Messi dan Ronaldo sama mencatat tujuh hat-trick di Liga Champions.

Terkait dengan hat-trick, dua kali Messi membuat lebih dari tiga gol. Dia mengemas empat gol saat Barca membantai Arsenal 4-1 pada 6 April 2010.

Saat Barca melibas Bayer Leverkusen 7-0 pada 7 Maret 2012, Messi bahkan memborong lima gol. Musim lalu, Messi mencatat sejarah dengan membuat hat-trick dalam dua laga beruntun, kontra Celtic dan Manchester City.

Untuk distribusi gol, Messi bisa dikatakan tak begitu peduli apakah bermain di Camp Nou atau markas lawan. Dari 100 gol, 55 dicetak di Camp Nou dan 40 di kandang lawan. Sedang lima sisanya di tempat netral pada laga final Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Penerima Gol Messi Terbanyak
9 – Arsenal
8 – AC Milan, Celtic
7 – Bayer Leverkusen
6 – Ajax, Manchester City
4 – Bayern Munchen , Panathinaikos, Paris Saint-Germain, Spartak Moskva
3 – APOEL, Kobenhavn, Lyon, Viktoria Plzen, Shakhtar Donetsk, Stuttgart
2 – Basel, BATE Borisov, Dynamo Kyiv, Juventus, Manchester United, Real Madrid, Roma, Sevilla
1 – Borussia Monchengladbach, Olympiacos, Porto, Rangers, Sporting CP, Werder Bremen