BolaSkor.com - Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Itu adalah gol ke-700 dalam karier gemilang La Pulga.

Lionel Messi mencetak gol kedua Barcelona. Pemain 33 tahun tersebut melepaskan tendangan penalti panenka ke gawang Jan Oblak.

Berdasarkan catatan Opta Joe, itu adalah gol ke-700 Lionel Messi sepanjang kariernya. Untuk Barcelona, Messi mengemas 630 gol dari 724 laga. Sementara itu, bersama tim nasional Argentina, ia mendulang 70 gol dalam 138 pertandingan.

Billa dibedah lebih dalam, catatan 630 gol Messi bersama Barcelona terbagi dari beberapa ajang. LaLiga menjadi yang terbanyak dengan 442 gol. Kemudian, Liga Champions (114 gol), Copa del Rey (53 gol), Piala Super Spanyol (14 gol), Piala Super Eropa (3 gol), dan Piala Dunia Antarklub (5 gol) mengikuti.

Baca Juga:

Laga Tandang Jadi Problematika FC Barcelona Musim Ini di LaLiga

Barcelona Frustrasi Harus Menggantungkan Nasib kepada Real Madrid

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United dan Juventus Berjaya, Barcelona Merana

Lionel Messi

Messi juga mencetak setidaknya 40 gol dalam 11 tahun kalender terakhir. Lebih hebatnya, sembilan dari 10 tahun, sang megabintang bisa menorehkan setidaknya 50 gol.

Tahun 2012 menjadi yang terbaik bagi Lionel Messi di LaLiga. Ia mencatatkan 91 gol dalam semusim. Tahun produktif lainnya adalah pada 2010 ketika Messi mengemas 60 gol di laLiga.

Lionel Messi juga menduduki singgasana sebagai top skorer LaLiga. Messi yang mencetak 441 gol unggul dari peringkat kedua, Cristiano Ronaldo, dengan 311 gol.

Selain itu, Messi juga masih yang paling jago untuk urusan hat-trick di LaLiga. Messi mengemas 36 hat-trick di LaLiga. Jumlah tersebut dua lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo

Sevilla menjadi tim yang paling merana ketika bersua Messi. Sang penyerang telah mencetak 37 gol ke gawang Sevilla. Itu merupakan catatan terbanyak Messi melawan sebuah tim.

Tentu saja, Lionel Messi tak mampu mencetak gol jika tanpa bantuan. Kali ini, Luis Suarez muncul sebagai yang terbaik setelah memberikan 47 assist kepada Lionel Messi. Peringkat kedua menjadi milik Dani Alves dengan 42 assist.

Lionel Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak pada laga paling ditunggu di Spanyol, El Clasico. Pemain yang sempat menderita kelainan hormon itu membuntel 26 gol. Ronaldo dan Alfredo Di Stefano menempati peringkat kedua dengan sama-sama mencetak 18 gol.

Dengan segala magisnya, tidak perlu lagi meragukan kehebatan Lionel Messi. Eks Newell's Old Boys tersebut layak mendapatkan julukan El Messiah atau Sang Penyelamat.