BolaSkor.com - Lionel Messi diprakirakan akan kembali menjadi andalan Paris Saint-Germain pada matchday Grup A Liga Champions 2021-2022. Kali ini, lawan yang akan dihadapi Messi adalah Manchester City yang diasuh sang kawan lama, Pep Guardiola. Lantas, bagaimana torehan Messi ketika bersua tim asuhan Pep Guardiola?

Paris Saint-Germain mendatangkan Lionel Messi yang punya gaji selangit bukan tanpa sebab. PSG berharap, Messi dapat menggendong timnya untuk membawa gelar Liga Champions yang sejauh ini hanya sebatas mimpi.

Pada matchday 1 kontra Club Bruges, penampilan Messi tidak terlalu gemilang. Sang megabintang gagal mencetak gol dan PSG hanya mendapatkan satu poin usai bermain 1-1.

Oleh karena itu, kehebatan Lionel Messi diharapkan akan keluar pada matchday 2. Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini adalah Manchester City.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs Manchester City

Lionel Messi Berpacu dengan Waktu Jelang Laga PSG Vs Man City

3 Alternatif Lini Depan Juventus Vs Chelsea Pasca Cederanya Dybala dan Morata

Menariknya, Messi akan kembali bertemu mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu punya peran besar dalam perkembangan Messi di awal karier.

Meski demikian, ini bukanlah pertemuan pertama Messi dan Guardiola dengan posisi yang berseberangan. Keduanya sudah empat kali bertemu dengan status musuh.

Pertama terjadi pada semifinal Liga Champions 2014-2015. Ketika itu, Guardiola menukangi Bayern Munchen dan Messi masih memperkuat panji Barcelona.

Pada leg pertama, Messi tampil sebagai bintang. Penyerang 34 tahun tersebut membukukan dua gol dan satu assist. Barcelona menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Pada leg kedua, Messi juga bermain penuh. Namun, Messi tidak mencatatkan diri di papan skor. Barcelona pun kalah 3-2 di markas Bayern Munchen. Meski demikian, berkat kemenangan 3-0 pada leg pertama, Messi dan kawan-kawan yang berhak melangkah ke final.

Pertemuan berikutnya terjadi pada Grup C Liga Champions 2016-2017. Kali ini, Pep Guardiola sudah berada di belakang kemudi Manchester City.

Pada duel pertama, Lionel Messi memimpin Barcelona menjamu The Citizens di Camp Nou. Pada pertandingan itu, Messi bermain 90 menit.

Hasilnya, Messi menjadi inspirasi kemenangan Barcelona. La Pulga membobol gawang Manchester City tiga kali dan juga berperan dengan memberikan satu assist. Barca pun menutup laga dengan keunggulan 4-0.

Ketika Man City gantian menjadi tuan rumah, Messi kembali gagal menekuk Guardiola. Meski demikian, Messi menjadi satu-satunya pemain Barca yang mencetak gol pada laga itu. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City yang dikomandoi Guardiola.

Dengan demikian, dari empat pertandingan kontra Guardiola, Messi mencatatkan enam gol dan dua assist. Sementara itu, catatan kemenangannya adalah dua kali dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.