Membedah Empat Besar UEFA Nations League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 November 2020
Membedah Empat Besar UEFA Nations League
UEFA Nations League (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - UEFA Nations League memasuki tahap akhir. Setelah babak grup yang panjang, empat tim terbaik akan saling sikut di babak final. Rencananya, babak empat besar akan dimulai pada Oktober 2021.

Pada edisi tahun lalu, Portugal keluar sebagai jawara. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0 di laga puncak.

Pada edisi kali ini, empat tim yang lolos adalah Belgia, Prancis, Italia, dan Spanyol. Mereka merupakan yang terbaik dari empat grup di UEFA Nations League A.

Baca Juga:

Joachim Low Kehabisan Kata-kata Lihat Jerman Dibantai Spanyol

Profil Singkat dan Perjalanan Empat Besar UEFA Nations League

5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer

UEFA Nations League

Undian akan dilangsungkan terbuka (tanpa unggulan) pada Kamis (3/12) untuk menentukan lawan pada semifinal. Semifinal pertama akan dilangsungkan pada 6 Oktober, sedangkan yang kedua akan berlangsung pada 7 Oktober. Laga final dan perebutan tempat ketiga akan dilangsungkan pada 10 Oktober.

Rencananya, laga final akan dilangsungkan di Italia. Azzurri terpilih setelah mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen plus menjadi jawara Grup A1. Penunjukkan resmi tuan rumah akan dikonfirmasi pada pertemuan komite eksekutif UEFA, 3 Desember 2020.

Pemenang laga semifinal akan melaju ke final. Sementara itu, tim yang kalah akan berhadapan memperebutkan posisi ketiga.

Pada babak semifinal dan final, jika skor sama kuat pada waktu normal akan dilanjutkan ke babak tambahan. Jika tidak ada perubahan akan menuju babak adu tendangan penalti.

Sementara itu, pada perebutkan tempat ketiga, tidak ada babak tambahan. Itu artinya, ketika kedua tim bermain imbang pada waktu normal, kedua tim akan langsung saling berhadapan di babak tos-tosan.

Pemenang UEFA Nations League akan mendapatkan trofi perak setinggi 71 sentimeter.

Babak empat besar UEFA Nations League juga akan berpengaruh ke kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk mengosongkan jadwal pada Oktober 2021, empat finalis UEFA Nations League akan bergabung dalam grup dengan lima tim peserta pada kualifikasi Piala Dunia 2022 (bukan enam tim).

Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan