Membedah Posisi Harry Maguire pada Empat Gol yang Dicetak Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 April 2022
Membedah Posisi Harry Maguire pada Empat Gol yang Dicetak Liverpool
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, kembali menjadi sorotan saat timnya kalah 4-0 melawan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB. Bek termahal Inggris itu dianggap kerap berada pada posisi yang salah.

Liverpool menunjukkan kelasnya ketika menghadapi Manchester United. The Reds mendulang empat gol yang dicetak Luis Diaz, Mohamed Salah (2), dan Sadio Mane.

Kebobolan empat gol membuat lini pertahanan Manchester United mendapatkan sorotan tajam. Terlebih, atensi mengarah kepada Harry Maguire yang dianggap sering salah posisi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Liverpool Disarankan Rekrut Son Heung-min

Jurgen Klopp Risih Dibanding-bandingkan dengan Ralf Rangnick

Pada gol pertama yang dicetak Luis Diaz, Maguire memilih maju ke tengah untuk membendung bola yang didapatkan Sadio Mane. Namun, pergerakan itu justru membuka ruang di posisi kiri. Walhasil, Salah berlari dengan bebas dan memberikan umpan matang kepada Diaz.

Pada gol kedua, Maguire juga ikut kecolongan. Sebab, bola umpan Mane tepat melintas di atasnya ketika memberikan assist kepada Salah. Usai gol tersebut, Maguire terlihat sangat kecewa.

Maguire juga ada di pos belakang saat gol ketiga. Sang bek gagal memberikan penjagaan yang ketat kepada Mane sehingga bisa menyambar umpan dari sisi kiri. Terlihat ada jarak sekitar dua langkah antara Maguire dan Mane.

Gol keempat yang dicetak Salah lahir dari serangan balik cepat. Maguire tertipu ketika ingin maju mengambil bola. Sebab, bola justru dikirimkan ke belakangnya, ke arah Salah yang berlari dengan cepat.

Tak heran, Harry Maguire kembali mendapatkan cibiran setelah laga. Kabarnya, Manchester United akan mencari bek tengah baru untuk musim depan.

Manchester United Breaking News Liverpool Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan