BolaSkor.com - Duel Manchester United kontra Liverpool akan meramaikan pekan ketiga Premier League 2022-2023. Adu taktik antara Erik ten Hag dengan Jurgen Klopp.

Duel akbar ini akan berlangsung di Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB. Manchester United dan Liverpool dipastikan sama-sama tampil ngotot demi meraih kemenangan perdana.

Manchester United memang mengawali perjalanannya di Premier League 2022-2023 dengan buruk. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini terbenam di dasar klasemen usai menelan dua kekalahan beruntun.

Baca Juga:

Panik, Manchester United Ingin Datangkan Lima Pemain Sekaligus

Man United Vs Liverpool, Erik ten Hag Disarankan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

Kalah dari Brentford, Erik ten Hag Hukum Pemain Manchester United

Di sisi lain, Liverpool sedikit lebih baik karena belum pernah kalah. Namun The Reds juga harus tertahan di peringkat ke-12 karena hanya meraih dua hasil imbang.

Hadirnya Ten Hag akan memberi warna baru dalam laga bertajuk North West Derby. Seperti diketahui, musim lalu Manchester United menjadi bulan-bulanan Liverpool dalam dua pertemuan.

Meski begitu, laga nanti bukan menjadi pertemuan pertama Ten Hag dan Klopp. Keduanya sudah sempat bertemu pada fase grup Liga Champions 2020-2021.

Pada momen itu, Ten Hag masih menangani Ajax Amsterdam. Sementara Klopp baru saja mempersembahkan gelar Premier League perdana untuk Liverpool.

Klopp pun menunjukkan superioritasnya atas Ten Hag. Liverpool asuhannya sukses mengalahkan Ajax dalam dua pertemuan.

Pada pertemuan pertama di kandang Ajax, Liverpool mampu menang dengan skor tipis 1-0. Saat itu satu-satunya gol tercipta dari bunuh diri Nicolas Tagliafico. Menariknya, laga tersebut berlangsung menarik. Ajax dan Liverpool terlibat aksi jual-beli serangan yang sengit.

Hal itu terbukti dari jumlah tembakan kedua tim yang menembus angka 15 buah. Sementara penguasaan bola juga berimbang meski Liverpool sedikit lebih baik.

Pada matchday kelima, giliran Liverpool yang menjamu Ajax. Laga ini sangat krusial karena menentukan peluang kedua tim lolos ke fase gugur.

Bertindak sebagai tamu, Ajax asuhan Ten Hag justru tampil lebih baik. Mereka bahkan mampu mengungguli penguasaan bola dengan persentase mencapai 57 persen.

Sayangnya, Liverpool lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Gol tunggal Curtis Jones pada menit ke-58 akhirnya menjadi pembeda kedua tim dan membuat Ajax kembali takluk 0-1.

Dua kekalahan atas Liverpool tentu memberikan pelajaran berharga bagi Ten Hag. Ia juga pasti sudah banyak mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka.

Ini harusnya menjadi sebuah keuntungan bagi Manchester United. Apalagi Liverpool masih butuh waktu untuk menemukan performa terbaik.

Kemenangan atas Liverpool juga bisa menjadi titik balik bagi kebangkitan Manchester United. Harry Maguire dan kawan-kawan pasti akan menemukan kembali rasa percaya dirinya yang memudar usai kalah dua kali beruntun.