Membedah Statistik Robert Lewandowski Kontra Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 14 Oktober 2022
Membedah Statistik Robert Lewandowski Kontra Real Madrid
Aksi Robert Lewandowski kontra Real Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski akan melakoni debut resmi pada laga bertajuk El Clasico dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, akhir pekan ini. Lantas bagaimana rekor penyerang Barcelona itu saat berhadapan dengan Real Madrid?

Madrid memang dijadwalkan menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB. Tidak hanya gengsi, puncak klasemen juga menjadi pertaruhan dua musuh bebuyutan.

Lewandowski hampir pasti menjadi tumpuan utama Barcelona di lini depan. Kualitas penyerang berkebangsaan Polandia itu juga tak perlu diragukan.

Baca Juga:

Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Selangkah Lebih Dekat dengan Ballon d'Or

Dulu Kawan Sekarang Lawan, Alaba Tidak Terkejut dengan Penampilan Impresif Lewandowski

Robert Lewandowski Akui Baper saat Hadapi Bayern Munchen

Lewandowski sebenarnya sudah merasakan panasnya atmosfer El Clasico pada pramusim lalu. Namun tensi pada laga resmi jelas berbeda.

Menariknya, Lewandowski punya rekor yang cukup baik saat berhadapan dengan Madrid di laga resmi. Dari delapan pertemuan yang semuanya terjadi di ajang Liga Champions, pemain yang kini berusia 34 tahun itu mampu mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

lima pertemuan pertama dijalani Lewandowski saat berseragam Borussia Dortmund. Hasilnya ia mampu membukukan lima gol dan satu assist.

Namun empat gol di antaranya tercipta dalam satu pertandingan tepatnya pada leg pertama semifinal Liga Champions 2012-2013. Saat itu Lewandowski berperan penting membawa Dortmund menyingkirkan Madrid dan melaju ke final.

Bersama Dortmund juga, Lewandowski tiga kali mengalahkan Madrid. Sementara dua laga sisanya berakhir imbang dan kalah.

Tiga pertemuan selanjutnya dijalani Lewandowski saat membela Bayern Munchen. Namun dirinya hanya mampu membukukan satu gol tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Hal ini menandakan, rekor pertemuan Lewandowski kontra Madrid kian memburuk seiring bertambahnya usia. Ini bisa menjadi alarm bahaya bagi Barcelona.

Meski begitu, Lewandowski masih punya peluang untuk memperbaiki rekornya kontra Madrid. Apalagi Barcelona mampu meraih kemenangan telak dalam lawatan terakhirnya ke Santiago Bernabeu.

Robert Lewandowski Barcelona Real Madrid El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan