Membela Keputusan Inter Milan Mundur dari Transfer Sandro Tonali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Agustus 2020
Membela Keputusan Inter Milan Mundur dari Transfer Sandro Tonali
Sandro Tonali (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan dianggap menjadi pecundang dalam perburuan gelandang Brescia, Sandro Tonali, melawan sang kakak, AC Milan. Namun, bila menilik lebih jauh, Nerazzurri punya pertimbangan matang sehingga melupakan Tonali.

Sandro Tonali mendapatkan label sebagai satu di antara pemain muda paling potensial yang dimiliki Italia. Beroperasi dari lini tengah, pemain 20 tahun itu memiliki atribut awal untuk menjadi gelandang terbaik di masa depan.

Pada musim 2019-2020, Tonali tampil pada 35 pertandingan di Serie A. Dari jumlah tersebut, Tonali mengemas satu gol plus tujuh assist.

Sayangnya, usaha Tonali mempertahankan Brescia di Serie A gagal. Brescia turun kasta ke Serie B.

Baca Juga:

Kondisi Terkini Pertarungan Inter Vs Milan Berebut Sandro Tonali

AC Milan Hampir Rampungkan Transfer Sandro Tonali

Selain Duo Milan, Manchester United Juga Incar Sandro Tonali

Sandro Tonali

Namun, di balik pil pahit yang ditelan pada akhir musim, pencapaian Tonali banyak mendapatkan apresiasi. Sang gelandang dikabarkan menjadi buruan beberapa raksasa Italia dan Inggris.

Inter Milan adalah satu di antara klub yang memburu servis Tonali. La Beneamata menilai, Tonali adalah investasi menjanjikan di masa depan.

Tawaran peminjaman yang diajukan Inter Milan dengan total 35 juta euro pun membuat Brescia memberikan lampu hijau. Apalagi, Inter mengemas tawaran tersebut dengan kewajiban tebus.

Sementara itu, Inter juga berhasil mencapai kesepakatan dengan Tonali. Sang pemain akan dikontrak hingga lima tahun ke depan dan mendapatkan upah 2,5 juta euro per musim.

Namun, ketika semua tinggal ditorehkan dalam hitam di atas putih, Inter Milan melambat. La Beneamata meminta waktu kepada Brescia untuk menyelesaikan transfer.

Kondisi tersebut dimanfaatkan AC Milan untuk menikung. Paolo Maldini memberikan tawaran yang tidak berbeda jauh dengan apa yang disodorkan Inter. Bedanya, Milan tak memasukkan klausul wajib tebus.

Brescia yang tidak bisa menunggu Inter terlalu lama pun akhirnya menerima tawaran Milan. Kabarnya, Tonali juga memegang peranan penting dalam keputusan tersebut karena sudah tak ingin kembali ke Brescia.

Keputusan Inter Milan menarik diri dari lomba mendapatkan Tonali pun menjadi buah bibir. Inter dianggap melewatkan kesempatan besar memboyong gelandang masa depan Italia, pemain yang digadang-gadang akan mengikuti jejak Andrea Pirlo.

Sandro Tonali

Rupanya, apa yang dilakukan Inter memang bisa dimaklumi. Usai rapat yang dihadiri para petinggi dan Antonio Conte, Inter mengubah kebijakan transfer. Nerazzurri lebih mementingkan pemain matang dengan pengalaman mumpuni.

Perubahan arah transfer tersebut merupakan keinginan dari Conte. Sang pelatih ingin membangun skuad yang dihuni para pemain dengan pengalaman dan mental juara.

Pada posisi gelandang, Inter Milan memburu dua nama syarat pengalaman yakni Arturo Vidal dan N'Golo Kante. Kedua pemain tersebut dianggap bisa membawa Inter meraih Scudetto pada musim 2020-2021.

Conte menilai, yang dibutuhkan Inter saat ini adalah pemain seperti Vidal dan Kante yang sudah siap pakai dan punya jam terbang tinggi. Sementara itu, untuk Tonali, Conte ragu sang pemain akan langsung memberikan dampak seperti yang diharapkan.

Selain itu, alasan lain Inter tepat merelakan Tonali dicomot klub lain adalah dari sisi finansial. Inter perlu menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk memberikan ruang bagi Tonali dari sisi komposisi skuad dan juga keuangan.

Kabarnya, Milan Skriniar, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, Joao Mario, dan Dalbert adalah beberapa pemain yang masuk dalam keranjang jual. Jadi, Inter tidak bisa memaksakan memboyong Tonali jika pemain-pemain tersebut belum dilego.

Dengan alasan-alasan tersebut, Inter Milan telah memilih jalan untuk cabut dari kesempatan merekrut Sandro Tonali. Apakah akan menjadi penyesalan bagi Il Biscione? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Sandro Tonali Inter Milan AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan