BolaSkor.com - Proses perpindahan Alexis Sanchez secara permanen ke Inter Milan hampr menemui garis finis. Manchester United bersedia melepas sang pemain secara cuma-cuma.

Inter Milan meminjam Alexis Sanchez dari Manchester United pada musim panas tahun lalu. Inter tidak memiliki opsi tebus untuk pemain internasional Chile tersebut.

Kembali ke Italia membuat performa Alexis Sanchez membaik. Ia tampil menjanjikan dengan mencetak empat gol plus 10 assist dalam 29 pertandingan.

Penampilan itu memicu keinginan Inter Milan untuk memermanenkannya. Namun, Inter perlu mencapai kesepakatan dengan sang pemilik, Manchester United.

Manchester United dikabarkan hanya mau menjual Sanchez secara permanen. Itu artinya, Inter tidak bisa mengajukan proposal peminjaman dengan atau tanpa opsi tebus.

Baca Juga:

Hubungan Inter Milan dengan Antonio Conte Retak, Massimiliano Allegri Calon Pengganti Terkuat

4 Calon Pelatih Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Selain Allegri, Pochettino Juga Masuk Daftar Pengganti Conte

Alexis Sanchez

Situasi kian berat bagi Inter lantaran Man United membanderol Sanchez dengan mahar 15 juta euro. Bila tidak mau, Man United ingin Sanchez kembali setelah laga Inter Milan kontra Getafe.

Namun, Inter Milan pandai membaca situasi. Nerazzurri sadar sejatinya Manchester United berada dalam tekanan. Man United perlu membayar gaji tinggi untuk Sanchez, namun sang pemain kesulitan menunjukkan performa terbaik.

Pada akhirnya, kesepakatan tercapai setelah proses negosiasi yang berliku. Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Manchester United melepas Sanchez ke Inter Milan secara gratis.

Tentu banyak yang bertanya alasan Manchester United mengambil keputusan tersebut. Man United dianggap menjadi pihak yang dirugikan.

Namun, bila menilik lebih dalam, Manchester United melakukan keputusan logis. Nantinya, Sanchez akan memutus kontrak bersama Man United yang berarti tidak ada pesangon yang perlu dibayarkan.

Manchester United menghemat sekitar 60 juta euro yang merupakan nilai gaji kotor Sanchez. Walhasil, dana bisa digunnakan untuk keperluan lainnya.

Sementara itu, Alexis Sanchez akan memangkas gajinya hingga lebih dari 50 persen demi bergabung dengan Inter. Sanchez menerima upah 7 juta euro per musim selama tiga tahun ke depan.

Manchester United, Inter Milan, dan Alexis Sanchez mendapatkan sisi positif dari kesepakatan tersebut. Inter tidak perlu mengeluarkan dana besar, Man United melakukan penghematan, sementara itu Sanchez mendapatkan tim yang cocok untuknya.