Membentuk Atlet Berprestasi Dimulai dari Bangku Sekolah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Juni 2021
Membentuk Atlet Berprestasi Dimulai dari Bangku Sekolah

BolaSkor.com - Pembentukan atlet berprestasi tak hanya dilakukan lewat pembinaan secara terpusat. Guru olahraga seharusnya menjadi garda terdepan dalam mendidik bibit masa depan Indonesia.

Hal itu yang mau diwujudkan Ikatan Guru Olahraga (Igora) yang berupaya mengembangkan diri lebih besar lagi hingga ke level nasional. Sebanyak 18 perwakilan Igora daerah berkumpul di Jakarta untuk bermusyawarah membentuk wadah Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas), pada 15 hingga 16 Juni 2021.

Ke depan, Igornas akan menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat serta olahraga prestasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Jaka Supriatna, selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Padalarang, Bandung, yang menjadi salah satu inisiator dibentuknya Igornas.

Baca Juga:

Indonesia Tambah Tiga Atlet ke Olimpiade Tokyo

Tunda Grand Launching demi Hindari Klaster Baru, Dewa United Rela Merugi

“Guru-guru olahraga harus turun tangan, karena kami dari awal memiliki dasar menangani bibit-bibit usia dini di daerah-daerah yang memiliki potensi sangat luar biasa, sehingga dipandang perlu kami memiliki wadah ini, disamping mereka semua dari akademisi olahraga," ucap Jaka.

Kehadiran Igornas mendapat respon positif dari Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd. Profesor yang merupakan pemerhati olaharaga pendidikan itu menyebut jika para guru olahraga yang nantinya tergabung dalam wadah Igornas tersebut merupakan ujung tombak di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Saya rasa Igornas ini nantinya sebagai pionir, penggerak-penggerak ujung tombak di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, sehingga potensi-potensi yang ada pada guru olahraga dapat dikembangkan lebih di tempatnya masing-masing melalui wadah ini kedepannya," ucap Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd.

Breaking News Olahraga Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan