BolaSkor.com - Menjelang SEA Games 2019, sebuah gebrakan dibuat Departemen eSports DPN PKPI. eSports Corner resmi didirkan sebagai sarana membentuk dan membina atlet untuk SEA Games 2019.

Tak hanya atlet profesional, masyarakat umum juga bisa menikmati fasilitas eSports Corner. Bertempat di Kantor DPN PKPI, Kebayoran Lama, Jakarta, sebuah ruangan nyaman dengan wifi, konsumsi, hingga konsol gratis bisa dinikmati.

Ke depannya, eSports Corner juga akan diperluas. Bahkan, diharapkan bisa hadir di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga:

Catat Jadwal dan Nama-nama Roster NBA All-Star 2019

Hasil NBA: Walau Cedera Bahu, James Harden Bawa Rockets Kalahkan Mavericks

Meski belum ada pembentukan tim eSports Indonesia untuk SEA Games 2019, Ketua Departemen eSports PKPI, Yudi Kurniawan, membuka pintu selebar-lebarnya jika memang ada yang ingin memanfaatkan fasilitas ini.

"Sejauh ini belum ada pembicaraan, tetapi jika memang dibutuhkan, kami siap mendukung dan memberikan fasilitas ini kepada atlet SEA Games nanti," ujar Yudi.

"Bahkan, jika ingin menggelar turnamen atau seleksi, kami juga akan memfasilitasi di sini. Intinya eSports Corner adalah tempat untuk siapapun," sambungnya.

Meski belum resmi, nomor pertandingan eSports SEA Games 2019 telah bocor ke publik. Jenis permainan yang akan dilombakan antara lain Mobile Legends: Bang bang dan Arena of Valor (mobile), Tekken dan NBA 2K19 (console), serta Dota 2 dan StarCraft II (PC).