Membentuk Olahraga Indonesia dari Hulu ke Hilir

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 September 2021
Membentuk Olahraga Indonesia dari Hulu ke Hilir

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, (Jokowi), menitip pesan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) beberapa waktu lalu. Jokowi meminta agar prestasi dibentuk secara berjenjang.

“Prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan dari sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan,” pesan Jokowi.

“Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir atlet unggul berprestasi,” imbuhnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah membentuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merancang tatanan olahraga di Indonesia. Selain itu, KONI selaku pemangku kepentingan dalam ranah yang sama juga punya terobosan.

KONI Pusat meluncurkan aplikasi Sportbloc, sebuah aplikasi ekosistem olahraga. Berbagai fitur akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut seperti berita olahraga, Event, Ticketing, Booking Venue, Streaming, E-Commerce dan Video.

Baca Juga:

Esports PON XX: 10 Provinsi Lolos ke Final Free Fire

Torang Bisa, Bakar Semangat Jelang PON 2021

“Dengan hadirnya Sportbloc, pengelolaan olahraga semakin terbuka, orang bisa lihat apa yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia beserta jajarannya,” terang Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Harapan tersebut disambut baik Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari. Ia yakin, aplikasi Sportbloc akan meningkatkan kualitas pembinaan olahraga berkat keterbukaannya.

“Dengan teknologi ini, KONI bisa mudah melakukan talent scouting,” terang Atal dalam konferensi pers peluncuran.

Rencananya, Sportbloc akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang sebentar lagi akan dimulai.

“Kami sadar bahwa pemain digital dari luar negeri sudah mengincar dunia olahraga untuk masuk pasar Indonesia yang potensinya sangat besar. Sportbloc lahir 100% hasil karya anak bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem olahraga, Industri Olahraga, Wisata Olahraga dan lainnya di Indonesia untuk kepentingan Merah Putih. Bangsa kita punya kemampuan untuk itu,” terang CEO Sportbloc, Ndang Mawardi.

“Fitur Sportbloc ini mengkonekkan seluruh stakeholders industri olahraga termasuk masyarakat pencinta olahraga, atlet, pemerintah, event, pertandingan, venue, brand, merchant melalui kegiatan offline dan aplikasi online berbasis teknologi informasi,” lanjut CTO Sportbloc, Didit Adipratama.

Breaking News KONI Jokowi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan