BolaSkor.com - Turnamen futsal terbesar antar pelajar, Pocari Sweat Futsal Championship, telah memasuki tahap final. Setelah melewati seleksi nasional, tim terpilih bakal berlaga di Grand Championship yang berlangsung di Solo, 16-18 November.

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 tak hanya sekedar turnamen antar pelajar, tetapi banyak pemain tim nasional futsal lahir dari ajang tersebut. Peserta Pocari Sweat Futsal Championship 2018 yang pernah membela tim nasional antara lain Ardiansyah Runtuboy dan Rio Pangestu.

Kehadiran Pocari Sweat Futsal Championship 2018 sebaga wadah pembinaan mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ke depannya, Menpora berharap tak hanya Pocari Sweat yang mau mendukung olahraga futsal, tetapi perusahaan lain juga turut berkecimpung.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari Pocari Sweat. Memasuki tahun kesembilan, turnamen ini terus berjalan dan membina atlet Indonesia," ujar Imam di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (13/11).

"Komitmen untuk pembinaan ini yang membuat Kemenpora mau terus mendukung sejak awal kompetisi ini dilaksanakan. Semoga semakin banyak pemain nasional yang lahir dari ajang ini," sambungnya.

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 sebelumnya telah melakukan turnamen di tingkat regional di 43 kota di Indonesia. Jumlah peserta Pocari Sweat Futsal Championship 2018 mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mencapai 897 sekolah.*