Membentuk Tim Nasional Sejak Usia Dini

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 31 Maret 2022
Membentuk Tim Nasional Sejak Usia Dini

BolaSkor.com - Sekolah sepak bola Asiana Soccer School yang mewakili DKI Jakarta dalam Piala Soeratin U13 putaran nasional edisi perdana berhasil keluar sebagai juara. Asiana menjadi kampiun setelah mengalahkan wakil Jawa Timur.

Sekolah yang didirikan Menteri Perindusterian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, itu berhasil di Piala Soeratin U13 dengan kemenangan sempurna. Mulai dari babak penyisihan group diputaran provinsi hingga partai final putaran nasional, Asiana mengunci gelar tanpa kekalahan.

"Angkat topi untuk tim Jawa Timur yang telah menyajikan permainan yang sangat baik, sehingga pertandingan final kemarin menjadi pertandingan yang sangat menarik" ujar Agus.

Menurut Agus, dirinya berkomitmen untuk turut berkontribusi memajukan olahraga sepak bola di Tanah Air, melalui pembinaan sepak bola dengan menjaring anak-anak muda berbakat dari seluruh Indonesia.

Co-Founder Asiana Soccer School, Galih Kartasasmita, juga menyampaikan apresiasi serupa. Terkhusus kepada PSSI yang telah menyiapkan wadah bagi para pesepak bola usia muda.

“Alhamdulillah kemarin Asiana Soccer School yg mewakili DKI Jakarta berhasil menjuarai piala Soeratin U13 putaran nasional edisi perdana yg digelar oleh federasi sepak bola PSSI,” ujar Galih.

“Terima kasih kepada PSSI yg telah menggelar pesta olahraga usia dini dengan level tertinggi ini. Saya yakin bahwa dengan diperhatikannya usia dini kita, bibit-bibit baru yang akan menjadi idola dan pejuang kita di industri sepakbola masa depan ini akan semakin banyak dan sukses,” imbuhnya.

Melalui ajang Piala Soeratin, Asiana Soccer Shool percaya bibit baru bisa muncul. Di masa depan, bukan tidak mungkin para jebolan Piala Soeratin akan mengisi tim nasional.

“Melalui Inpres No. 3/2019 yg dikeluarkan oleh Presiden Jokowi, telah memberikan payung untuk kita semua berkolaborasi, dari pemerintah sampai federasi sepak bola serta swasta untuk bersama-sama memajukan sepakbola di Indonesia dimulai dari usia dini yang harus kita pergunakan dengan sangat baik,” ujar Galih.

“Saya yakin salah satu dari anak-anak yg berpartisipasi di Piala Soeratin U13 kemarin akan bertarung demi nama indonesia dikancah internasional dikemudian hari.”

Breaking News Asiana Soccer School
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan