BolaSkor.com - Dalam hitungan satu periode bursa transfer musim panas Manchester United berpotensi kehilangan dua penyerang sekaligus. Alexis Sanchez, striker asal Chile, berpotensi menyusul Romelu Lukaku ke Inter Milan.

"Telah dikonfirmasi: Inter tengah bernegosiasi dengan Man United untuk Alexis Sanchez. Skema pinjaman hingga Juni 2020 plus opsi beli sebesar 15 juta euro," ucap pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

"Sebagian dari gajinya akan dibayar juga oleh Man United. Alexis meminta kepada klub dan juga (Ole Gunnar) Solskjaer untuk bergabung dengan Inter. Sekarang semua bergantung kepada keputusan Man United."

Dadu keputusan kini ada di tangan Setan Merah. Jika menilik performanya yang hanya menorehkan lima gol sejak gabung dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez memang layak diberi kesempatan bermain di klub lain.

Baca Juga:

Inter Milan Terus Tampung Pemain Melempem Manchester United

Usai Romelu Lukaku, Inter Milan Kembali Ingin Bajak Penyerang Manchester United

Alasan Alexis Sanchez Tak Kunjung Hengkang dari Manchester United

Alexis Sanchez

Akan tapi, membiarkannya pergi sekarang ini akan jadi blunder besar bagi Man United. Mereka telah menjual Lukaku ke Nerazzurri dan hanya menyisakan Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Sanchez sebagai striker.

Tanpa Sanchez, Rashford dan Martial akan jadi andalan karena Greenwood masih terlalu muda (17 tahun) untuk menanggung beban ujung tombak United. Dua striker tidak akan cukup untuk mengarungi panjangnya musim 2019-20.

Belum lagi United bermain di Liga Europa musim ini. Dengan asumsi salah satu - atau parahnya lagi dua - pemain cedera atau akumulasi kartu, maka United benar-benar akan kehabisan stok penyerang.

Bursa transfer musim panas di Inggris telah berakhir. Man United tidak bisa lagi merekrut atau meminjam pemain sebagai ganti Sanchez - pengecualian untuk penyerang-penyerang yang tidak punya klub saat ini (free transfer).

Jadi, manajemen United seharusnya berpikir dua kali sebelum meminjamkan Sanchez ke Inter. Apalagi, Solskjaer sudah mengutarakan niatan dan harapannya untuk lebih banyak memberi kans Sanchez bermain musim ini.

"Alexis profesional sejati. Dia datang bekerja setiap harinya dan bekerja dengan sangat keras. Dia ingin jadi bagian skuat ini," terang Solskjaer.

"Cerita-cerita seperti ini sudah biasa - tentu saja dia tak ingin (pindah dari United). Dia bagian skuat kami dan dia pemain yang sangat bagus. Dia beberapa pekan sedikit tertinggal (kebugaran dari pemain lain), tapi dia sangat dekat menjadi bagian itu."

"Kami tak punya penyerang besar di depan, jadi Alexis mungkin akan lebih banyak bermain dari yang Anda prediksi. Kami mengharapkannya memberikan yang terbaik dengan klub ini. Dia berkualitas," pungkas Solskjaer.