Membidik Tuan Rumah Olimpiade 2032 Lewat Pemberitaan Positif

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Juli 2020
Membidik Tuan Rumah Olimpiade 2032 Lewat Pemberitaan Positif
Raja Sapta Oktohari (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menekankan keseriusan membidik jatah tuan rumah Olimpiade 2032. Demi mewujudkan targrt tersebut, diperlukan pemberitaan positif mengenai Indonesia, apalagi di masa pandemi virus corona.

Untuk itu, KOI menggandeng Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sebagai partner. Lewat perusahaan negara tersebut, KOI ingin mengampanyekan rencana Indonesia sebagai rumah Olimpiade 2032.

“Kami ingin berita positif. Ini yang sedang kami lakukan di antara ketakutan dan kecemasan di masa pandemi virus corona. Kami membawa berita yang fresh bahwa pada 2032, kita akan menjadi tuan rumah Olimpiade,” ujar Okto.

Baca Juga:

Tips Lari di Masa Pandemi dari Peraih Medali Emas SEA Games

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Dalam proses bidding menjadi tuan rumah, Okto memerlukan dukungan tak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat Indonesia. Komite Olimpiade Internasional akan melakukan survey terkait antusias masyarakat menyambut ajang empat tahunan itu.

Dengan pemberitaan serta kampaye yang baik, masyarakat Indonesia diharapkan bisa paham keuntungan dan manfaat yang didapat dengan menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Kami sangat optimisitis kita bisa meyakinkan bangsa dan warga dunia bahwa Indonesia bisa enjadi negara dan mencetak sejarah sebagai tuan rumah Olimpiade pertama di Asia Tenggara,” tutur Okto.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Koi Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan