Membuang Luis Suarez Melapangkan Jalan Barcelona Datangkan Lautaro Martinez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Agustus 2020
Membuang Luis Suarez Melapangkan Jalan Barcelona Datangkan Lautaro Martinez
Luis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sedang dalam misi mendepak Luis Suarez dari Camp Nou. Andai Suarez angkat kaki, Barca akan punya kans lebih besar memboyong penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Luis Suarez menjadi korban kebijakan Barcelona bersama sang pelatih anyar, Ronald Koeman. Barcelona ingin membangun tim dengan materi pemain muda bertalenta. Untuk itu, sejumlah pemain senior masuk keranjang jual.

Satu di antara pemain yang tak lagi menjadi bagian rencana Barcelona adalah Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool itu ingin disingkirkan demi memberikan ruang bagi pemain lainnya.

Baca Juga:

5 Pemain Barcelona yang Akan Menjadi Korban Kebijakan Bersih-bersih Ronald Koeman

Luis Suarez Tantang Petinggi Barcelona Bersikap Jujur terkait Masa Depannya

Tantangan Pertama Ronald Koeman di Barcelona: Singkirkan Luis Suarez

Luis Suarez

Sejatinya, Luis Suarez masih rajin mencetak gol untuk Barcelona. Ujung tombak asal Uruguay itu mendulang 21 gol plus 12 assist pada musim ini. Suarez menjadi teman duet Lionel Messi di lini depan.

Namun, rentetan cedera dan kecepatan yang mulai menurun memberikan nilai negatif dalam penilaian. Apalagi, kontrak Suarez akan berakhir pada Juni 2021.

Barcelona ingin menyingkirkan Suarez pada bursa transfer musim panas 2020. Barca tidak ingin melakukan pemutusan kontrak karena akan membayar pesangon senilai 25 juta euro yang merupakan gaji sang pemain dalam semusim.

Masalahnya, sulit mencari tim yang bersedia menampung Suarez yang memiliki gaji selangit. Ajax Amsterdam yang dikabarkan tertarik hanya mau memberikan upah 3 juta euro per musim. Keadaan kian kusut karena Suarez ingin bertahan hingga kontraknya usai.

Jika Luis Suarez pergi, Barcelona akan bergerak memboyong Lautaro Martinez. Selain ruang di lini depan, kepergian Suarez juga akan membuat Barca mendapatkan dana segar. Kabarnya, Inter Milan mematok harga 111 juta euro untuk Lautaro.

Barcelona Breaking News Luis Suarez Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan