Memegang Rekor Penampilan Terbanyak, Akhir Karier Marek Hamsik Terancam Tragis di Napoli

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 September 2018
Memegang Rekor Penampilan Terbanyak, Akhir Karier Marek Hamsik Terancam Tragis di Napoli
Marek Hamsik (Zimbio)

BolaSkor.com - Marek Hamsik merupakan salah satu pemain yang setia dengan satu klub di Serie A. Tercatat ia sudah gabung Napoli sejak 28 Juni 2007. Berkat loyalitas dan berstatus ruh permainan tim di lini tengah, I Partenopei pun mengganjarnya sebagai kapten tim.

Kini Hamsik telah memegang beberapa rekor prestisius. Dia merupakan pemegang penampilan terbanyak pemain Napoli di Serie A (395). Dia bahkan hanya berselisih 10 pertandingan lagi dari pemegang rekor jumlah pertandingan terbanyak di Napoli pada semua ajang milik Giuseppe Bruscolotti: 511 laga (Hamsik: 501).

Sayang akhir karier Hamsik di Napoli terancam tragis. Sejak tim ditangani Carlo Ancelotti, ia lebih banyak menganggur di bangku cadangan. Sang pelatih lebih memilih pemain Polandia, Piotr Zielinski sebagai pengatur serangan.

Tercatat Hamsik baru sekali turun penuh di Serie A musim ini. Dia bahkan pernah menjadi cadangan mati ketika Napoli dikalahkan Sampdoria, 0-3. Tidak heran, kini mulai santer terdengar, pemain tim nasional Slowakia tersebut akan meninggalkan tim pada bursa transfer Januari 2019.

Agen Hamsik, Martin Petras mengaku kaget dengan pemberitaan media sang klien bakal pergi bulan Januari. Menurutnya Hamsik sosok yang setia terhadap Napoli. Namun pada kesempatan ini, ia membenarkan dengan kualitas yang dimiliki pemain berusia 31 tahun itu, Hamsik harus bermain.

"Kami telah membaca surat kabar tetapi saya tidak mengerti dari mana informasi ini berasal. Situasi yang terjadi sekarang sangat tidak biasa dan kami tidak menyukainya. Hamsik selalu menunjukkan kesetiaan kepada klub," kata Petras.

“Semuanya tampak berlebihan. Kami belum berbicara soal transfer dengan tim lain. Sehingga tidak ada alasan untuk laporan ini. Namun untuk pemain dengan kualitas sepertinya, saya katakan, ia harus berada di lapangan. Saya bukan pelatih. Keputusan ada di tangan orang lain (Ancelotti)," Petras menambahkan.

Sebenarnya bulan kali ini saja, Hamsik diisukan hengkang. Pada bursa transfer Januari 2018 dan jelang musim 2018-19 berlangsung, diyakini ada kontak antara Hamsik dengan tim Liga Cina. Namun Ancelotti meminta sang pemain bertahan. Sayangnya, pelatih asal Italia itu terlalu sering merotasi Hamsik.*

Marek Hamsik (Napoli/Slovakia) Breaking News Carlo Ancelotti Serie a
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan