BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak memprioritaskan penghargaan individu (Ballon d'Or) di atas raihan prestasi kolektif. Menurut pemain berusia 34 tahun itu, penghargaan individu datang sendiri apabila mampu meraih prestasi dengan kolektif.

Ronaldo kembali menunjukkan kualitas bermainnya ketika membantu timnas Portugal menang telak 4-0 atas Lithuania dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu dia mencetak empat gol - satu gol lainnya dilesakkan William Carvalho.

Empat golnya itu menambah jumlah gol Ronaldo menjadi 93 gol untuk timnas Portugal. Performa hebatnya tersebut dapat menjadi penilaian tersendiri jelang seremoni penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Ballon d'Or 2019.

Baca Juga:

10 Pemain Terbaik Versi FIFA 20: Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Puas dengan Permainan Timnas Portugal

Cetak Empat Gol, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sebelumnya kalah oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam memenangi penghargaan Pemain Terbaik Eropa. Kendati demikian, penghargaan individu bukanlah prioritas utama bagi peraih lima titel Liga Champions itu.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak hidup memikirkan hadiah-hadiah individu. Ini konsekuensi dari apa yang kami menangi secara kolektif. Tapi ini bagus, saya tidak bohong. Hal terpenting adalah untuk membantu tim," tutur Ronaldo, dilansir dari Goal.

"Saya mencetak gol melawan Serbia dan empat gol di sini dan saya sangat bahagia. Kami harus mengingat momen ini dan apa yang paling saya inginkan adalah terus tampil seperti ini."

Ronaldo, yang musim lalu mencetak 28 gol untuk Juventus di seluruh kompetisi, mendekati rekor gol internasional legenda Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol untuk timnas Iran. Ronaldo tidak melupakan andil rekan setim yang membantunya tampil bagus.

"Saya menjalani waktu yang baik, tapi tim juga tampil dengan sangat baik. Saya bahagia dan menikmati momen ini, bukan karena saya mencetak gol, tapi karena level yang bisa saya perlihatkan dalam beberapa tahun terakhir. Ini semua bergantung kepada saya untuk terus membantu timnas," pungkas Ronaldo.