Memenangi Liga Champions Seharusnya Jadi Target Utama Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 September 2018
Memenangi Liga Champions Seharusnya Jadi Target Utama Bayern Munchen
Bayern Munchen saat melawan Real Madrid di Liga Champions (Zimbio)

BolaSkor.com – Menjuarai Bundesliga selama enam kali beruntun jelas memberikan fakta jelas akan dominasi Bayern Munchen di Jerman. Seperti halnya Paris Saint-Germain (PSG) di Prancis, persaingan di Jerman juga menjadi monoton karena hanya dikuasai satu klub tertentu.

Biasanya, ketika liga sudah menjadi monoton dan persaingan menjadi berat sebelah, tim seperti Bayern merasakan konsekuensi kala bermain di Liga Champions. Melawan tim-tim Eropa yang berbeda dari klub Jerman, Bayern menemui kesulitan menjaga level kompetitif top Eropa karena persaingan liga yang tidak berimbang.

Terbukti, sejak terakhir menjuarai Liga Champions di tahun 2013 dengan mengalahkan sesama tim Jerman, Borussia Dortmund, Bayern tak pernah lagi menjadi juara. Pada medio 2014-2016 di era Pep Guardiola, pencapaian tertinggi Bayern hanya semifinal.

Pun demikian dua tahun terakhir di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti dan Jupp Heynckes. Kalah di perempat final pada musim 2016-17, musim lalu perjalanan Bayern terhenti di semifinal oleh Real Madrid, yang kemudian menjuarai titel Liga Champions ke-13 mereka.

Oleh karenanya, Bayern seharusnya menargetkan titel Liga Champions musim ini sebagai prioritas di atas Bundesliga. Gelandang serang pinjaman Real Madrid, James Rodriguez, juga berpikir demikian.

“Liga Champions merupakan kompetisi yang sangat sulit, namun klub seperti Bayern Munchen harus mencari cara memenanginya. Tidak peduli siapa lawannya, kami harus selalu bermain untuk mengejar kemenangan. Kami harus mencoba meraih kesuksesan,” tegas Rodriguez di laman resmi Bundesliga.

Pada musim 2017-18, James membantu Bayern menjuarai Bundesliga melalui tujuh gol dan 11 assists. Pemain berpaspor Kolombia saat ini memasuki musim keduanya sebagai pemain pinjaman Madrid di Bayern. Klub tak lagi dilatih oleh Heynckes, melainkan mantan pemain mereka yang musim lalu melatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac.

Breaking News Bayern Muenchen FC Bayern James Rodriguez Liga Champions Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan