Meminimalisasi Dana Transportasi, Persiraja Berencana Gandeng Maskapai Lokal sebagai Sponsor

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 20 Februari 2020
Meminimalisasi Dana Transportasi, Persiraja Berencana Gandeng Maskapai Lokal sebagai Sponsor
Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelani. (Istimewa)

BolaSkor.comPersiraja Banda Aceh terus memutar otak untuk meminimalisasi pengeluaran dana transportasi. Salah satu cara yang dilakukan oleh manajemen Persiraja ialah melakukan kerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan.

Persiraja Banda Aceh memang menjadi salah satu tim yang letak geografisnya sangat jauh dibandingkan dengan tim-tim lain. Bahkan untuk melakukan satu kali perjalanan tandang Laskar Rencong harus transit terlebih dahulu ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Liga 2 2019 lalu.

Selain itu, Persiraja nantinya akan melakoni pertandingan derbi nusantara melawan Persipura Jayapura yang letaknya juga sangat jauh di ujung timur Indonesia. Pasti akan mengelurkan biaya yang sangat besar.

Baca Juga:

Stadion Persita dan Persik Lolos Verifikasi Liga 1 2020

PT LIB: Stadion Persiraja Belum Lolos Verifikasi Liga 1 2020

Itulah mengapa, manajemen Laskar Rencong ini sedang berusaha menggaet kerja sama dengan maskapai penerbangan untuk menekan biaya transportasi.

"Pengeluaran tertinggi Persiraja untuk Liga 1 2020 tetap urusan gaji yang menguras hampir 60 persen dari total anggaran. Kami menganggarkan Rp25-30 miliar untuk Liga 1 2020," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jaelani ketika di temui di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (19/2).

"Kalau untuk transportasi itu bahkan bisa ada 20 persen dari total pengeluaran yg kami rencanakan. Jadi, yang paling tinggi itu adalah gaji dan transportasi. Tapi, soal transportasi ini kami butuh ekstra sehingga saat ini sedang berusaha bekerja sama dengan maskapai lokal," ujar Rahmat.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga melihat transportasi dan letak geografis segabai salah satu utama. Hal tersebut menjadi perhatian besar dari PT LIB, sehingga Persiraja dan Persipura Jayapura mendapatkan dana subsidi lebih besar Rp 500 juta dibandingkan dengan tim lain, yaitu Rp 5,7 miliar.

Persiraja banda aceh Liga 1
Posts

4.871

Bagikan