Memori 8 Tahun Silam Buat Antonio Conte Pantang Remehkan Shakhtar Donetsk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Agustus 2020
Memori 8 Tahun Silam Buat Antonio Conte Pantang Remehkan Shakhtar Donetsk
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte enggan menganggap remeh kekuatan Shakhtar Donetsk yang akan dihadapi pada semifinal Liga Europa 2019-2020. Wakil Ukraina itu dianggapnya punya kapasitas untuk mengejutkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Dalam laga yang akan berlangsung di Merkur Spiel Arena, Selasa (18/8) dini hari WIB, Inter memang menyandang status unggulan. Nerazzurri dijagokan melaju ke final bahkan merebut gelar juara.

Namun Conte sadar betul dengan ancaman yang bisa dihadirkan Shakhtar. Ia berkaca dari pengalamannya sekitar delapan tahun lalu ketika masih menangani Juventus pada musim 2012-2013.

Saat itu Juventus dan Shakhtar tergabung di grup yang sama. Kedua tim berhasil lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Chelsea yang berstatus juara bertahan.

Baca Juga:

Prediksi Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Meredam Goyang Samba Kroty

Manchester City Saingi Inter Milan dalam Perburuan Lionel Messi

Nama Baru untuk Posisi Bek Kiri Inter Milan, Vitaliy Mykolenko

Inter Milan

"Shakhtar adalah tim yang penuh dengan bakat selama bertahun-tahun meski kerap berganti pelatih atau pemain. Mereka selalu mampu membangun kembali dan mempertahankan level yang sangat tinggi," kata Conte.

"Saya pikir Shakhtar bermain dengan kekuatan mereka sendiri yaitu bergantian periode tekanan dari menunggu lalu mencoba memukul kami melalui serangan balik. Mereka memiliki identitas yang sangat jelas."

Kekuatan Shakhtar memang tak bisa diremehkan begitu saja. Tim asuhan Luis Castro itu lolos ke semifinal dengan mencetak tujuh gol pada dua laga terakhir.

Jika tak waspada, bukan tak mungkin Inter menjadi korban selanjutnya. Namun Conte optimis timnya mampu melaju ke final.

"Kami sangat menghormati Shakhtar, mereka adalah tim terkuat yang pernah kami hadapi di Liga Europa. Kami akan menghadapi mereka dengan hormat, tetapi juga menunjukkan bahwa kami berada di semifinal karena suatu alasan dan akan berjuang mati-matian untuk mencapai Final," pungkasnya.

Antonio Conte Inter Milan Shakhtar Donetsk Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan