Memori Auckland Jadi Pelecut Serbia Hadapi Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Juni 2018
Memori Auckland Jadi Pelecut Serbia Hadapi Brasil
Sergej Milinkovic-Savic saat melawan Brasil di final Piala Dunia U-20 2015 (Twitter/FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Serbia akan menjalani laga hidup-mati melawan Brasil pada laga penutup Grup E di Stadion Spartak Moskow, Kamis (28/6) dini hari WIB. Serbia harus menang jika ingin memastikan tempat di putaran 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun, usaha Serbia sangat berat mengingat sang lawan, Brasil juga mengincar tambahan tiga poin untuk menggaransi lolos. Bagi Serbia sendiri ini bukan pertama kalinya mereka hadir sebagai underdog.

Tiga tahun silam, Serbia juga berhadapan melawan Brasil. Saat itu yang dipertaruhkan adalah gelar juara dunia U-20. Brasil sebagai lima kali juara menjadi favorit pada ajang yang digelar di Auckland, Selandia Baru itu.

Tim Samba datang membawa skuat sarat bintang macam Gabriel Jesus dan Malcom serta beberapa pemain lain yang memperkuat Manchester United dan Real Madrid. Namun, di luar dugaan, Serbia mampu menekuk Brasil 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Lima pemain yang tampil di Auckland berada dalam skuat Serbia pada Piala Dunia 2018 ini. Salah satunya Sergej Milinkovic-Savic. Tentu saja kali ini situasi dan kondisinya berbeda. Sekarang mereka manggung di pentas sepak bola terbesar dunia.

"Kami harus melupakan hal lain dan menjadikan laga nanti sebagai yang terpeting dalam hidup," ujar Milinkovic-Savic.

"Anda jarang mendapatkan kesempatan menghadapi tim seperti Brasil. Saya pernah melawan mereka di Selandia Baru, tapi kali ini berbeda. Kali ini ada dalam level lain," tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Meski begitu, Milinkovic-Savic ingin menjadikan sukses mereka mengalahkan Brasil di Piala Dunia U-20 sebagai pelecut spirit dia dan rekan-rekan. "Serbia berhasil membuat frustrasi Brasil saat itu. Kami bisa keluar sebagai yang teratas. Gambaran itulah yang akan saya bawa menuju laga nanti."

Piala Dunia 2018 Serbia Brasil Sergej Milikovic-Savic Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan