Mempertanyakan Keputusan Man United yang Tak Serius Memburu Dayot Upamecano

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Februari 2021
Mempertanyakan Keputusan Man United yang Tak Serius Memburu Dayot Upamecano
Dayot Upamecano (Twitter)

BolaSkor.com - Satu di antara permasalahan terbesar Manchester United adalah menemukan pendamping untuk Harry Maguire. Namun, ketika ada pemain menarik bernama Dayot Upamecano, The Red Devils justru tidak melakukan langkah kongkret.

Dayot Upamecano merupakan satu di antara bek muda terbaik yang ada di Eropa saat ini. Penggawa RB Leipzig itu dikenal tangguh dalam menjaga pertahanan.

Dayot Upamecano memiliki beberapa senjata dalam menjaga lawan. Ia kuat secara fisik. Selain itu, Upamecano juga jago dalam duel udara plus duel satu lawan satu.

Tak heran, sejumlah klub antre mendapatkan tanda tangan sang bek. Apalagi, Upamecano memiliki klausul pelepasan yang hanya senilai 42,5 juta euro.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, menyebut dua raksasa Premier League, Chelsea dan Liverpool serius memburu Upamecano.

Baca Juga:

Daftar Belanja Pemain MU pada 2004, Ada Legenda Man City

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Bertemu Lawan Menyulitkan

Fans Manchester United Harus Bersabar Tunggu Debut Amad Diallo

Dayot Upamecano

Bagi Chelsea, Upamecano merupakan pemain yang mendapatkan penilaian centang biru dari Thomas Tuchel. Sementara itu, Liverpool memasukkan Upamecano dalam daftar bek incaran di bursa transfer mendatang.

Manchester United juga sempat dikabarkan melirik Upamecano. Namun, The Red Devils tidak benar-benar serius.

Fabrizio Romano melaporkan, Man United tidak pernah melakukan kontak untuk menghubungi Upamecano. Man United baru akan memilih target bek pada beberapa bulan mendatang.

Akhirnya, Bayern Munchen yang juga mengincar Upamecano menjadi pemenang. Die Roten mengaktifkan klausul pelepasan senilai 42,5 juta euro. Upamecano akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Kabar tersebut pun dibenarkan petinggi klub, Hasan Salihamidzic. "Kami mencapai kesepakatan dengan Upamecano dan agennya. Kami sangat senang," ulas Salihamidzic kepada Bild.

Kini pertanyaan besarnya adalah alasan utama Manchester United tidak serius mendatangkan Upamecano. Padahal, bek 22 tahun itu merupakan investasi menarik di bursa transfer.

Dengan harga 42,5 juta euro, Manchester United akan mendapatkan pemain dengan potensi semakin bersinar di masa depan. Bahkan, menurut Transfermarkt, harga Upamecano saat ini sudah mencapai 60 juta euro. Itu artinya, nilai sang pemain lebih tinggi dari klausul rilis.

Pemain asal Prancis tersebut juga tak kalah menarik dari bek lainnya yang dikaitkan dengan Man United, Sergio Ramos. Meskipun Ramos lebih pengalaman, tetapi Upamecano siap dipakai hingga beberapa musim ke depan karena punya usia lebih muda.

Selain itu, dari sisi finansial, harga yang dikeluarkan Man United memang tidak murah untuk bisa mendapatkan Upamecano. Namun, untuk bisa memboyong Ramos, The Red Devils juga perlu melayangkan tawaran kontrak tinggi. Kabarnya, pemain asal Spanyol itu menginginkan gaji 15 juta euro per musim.

Kini, Manchester United telah melewatkan satu di antara kesempatan mendapatkan bek bintang lima. Pertanyaan berikutnya, bek dengan kualitas seperti apa yang akan datang ke Old Trafford?

Breaking News Manchester United Dayot Upamecano Bayern munchen Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan