BolaSkor.com - Bintang asal Belgia, Eden Hazard, datang ke Real Madrid dengan harapan besar di pundak. Meski tidak bisa sehebat Cristiano Ronaldo, namun Hazard diharapkan setidaknya mengeluarkan kemampuan seperti saat di Chelsea.

Real Madrid memenangi perburuan Eden Hazard dengan modal 100 juta euro di tangan. Ketika itu, keinginan Hazard bergabung dengan El Real menjadi kunci.

Eden Hazard pun disambut meriah oleh suporter Real Madrid. Bahkan, acara penyambutannya di Santiago Bernabeu menjadi perkenalan pemain Madrid dengan jumlah suporter terbanyak.

Baca Juga:

Real Madrid Siap Tampung Matthijs de Ligt

Juventus Belum Menyerah Kejar Zinedine Zidane

Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

Eden Hazard

Sayangnya, harapan tinggi dan dukungan pada awal tersebut perlahan berubah menjadi keraguan dan tanda tanya. Tak sedikit suporter Madrid yang mempertanyakan kontribusi sang bintang.

Menurut Marca, satu di antara faktor terbesar yang memunculkan sentimen negatif untuk Hazard adalah badai cedera yang menerpa. Hazard belum bisa banyak unjuk gigi.

Eden Hazard baru melakoni debutnya pada 14 September 2019 di mana LaLiga sudah berjalan empat pertandingan. Saat itu, tidak sedikit yang menyoroti tubuh gempal Hazard.

Pemain 29 tahun tersebut sempat memberikan angin segar setelah tampil ciamik di lini depan. Sayangnya, bulan madu yang indah tersebut hanya berlangsung sesaat. Padahal, keran gol dan assist Hazard mulai terbuka (satu gol dan lima assist).

Eden Hazard mengalami cedera pada 26 November. Hazard membutuhkan waktu tiga bulan untuk kembali beraksi. Sang gelandang bermain pada laga kontra Celta Vigo.

Sayangnya, Eden Hazard kembali mengalami nasib sial. Hazard kembali diterpa cedera yang membuatnya kembali menepi. Hazard tidak bisa memperkuat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain.

Cedera pergelangan kaki membuat Hazard masuk ruang operasi pada 5 Maret 2020. Hazard dikabarkan membutuhkan waktu hingga akhir musim untuk kembali bermain.

Satu di antara tujuan utama Eden Hazard adalah tampil pada Piala Eropa 2020. Namun, karena Piala Eropa 2020 ditunda satu tahun akibat virus corona, Hazard mengalihkan targetnya kepada pulih saat LaLiga 2019-2020 kembali dimulai.

Namun, hingga saat ini keinginan Hazard tersebut juga masih belum menemui titik terang. Sebab, LaLiga juga masih belum jelas kapan akan dimulai. Satu yang terlihat, Eden Hazard membuat suporter Real Madrid mempertanyakan kontribusinya setelah baru tampil pada 15 pertandingan musim ini.