Memphis Depay Menjanjikan, Masihkah Barcelona Butuh Messi?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Agustus 2021
Memphis Depay Menjanjikan, Masihkah Barcelona Butuh Messi?
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Memphis Depay tampil menjanjikan pada dua laga perdananya bersama Barcelona. Pemain berkebangsaan Belanda itu seolah siap menggantikan peran Lionel Messi.

Depay kembali mencetak gol saat Barcelona bertandang ke markas Stuttgart pada lanjutan laga pramusim, Minggu (1/8) dini hari WIB. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Depay membuka pesta gol Barcelona pada menit ke-21. Ia dengan tenang mengecoh lini pertahanan Stuttgart sebelum melepaskan tembakan voli yang indah.

Baca Juga:

Rentetan Alasan Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann

Barcelona Terus Berpacu dengan Waktu

Presiden Barcelona Kembali Bocorkan Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

Aksi Memphis Depay pada laga kontra Stuttgart

Itu merupakan gol kedua Depay bersama Barcelona. Sebelumnya, ia juga mencetak satu gol pada debutnya saat berhadapan dengan Girona.

Secara keseluruhan, Barcelona sudah mencetak sepuluh gol dari tiga laga pramusim. Hal ini seolah menjadi bukti awal hilangnya ketergantungan El Barca akan sosok Lionel Messi.

Masa depan Messi bersama Barcelona memang masih menjadi tanda tanya. Negosiasi perpanjangan kontrak La Pulga masih terus berjalan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta mengklaim Messi sudah sepakat untuk menandatangani kontrak anyar. Namun pihaknya masih terkendala dengan regulasi LaLiga terkait batasan beban gaji sehingga tidak bisa mendaftarkan pemain baru.

Barcelona sempat berencana menjual sejumlah bintangnya termasuk Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho untuk menyelesaikan masalah ini. Namun belakangan klub asal Catalunya tersebut membuka peluang untuk mempertahankan keduanya.

Griezmann menjawab rumor kepergiannya dengan penampilan yang tak kalah menjanjikan. Ia membukukan dua assist pada laga kontra Stuttgart.

Duet Griezmann dan Depay bisa menjadi senjata baru di lini depan Barcelona. Hal ini membuat mempertahankan Messi bukan sebuah keputusan yang mendesak.

Respons Koeman

Ronald Koeman mengaku puas dengan performa apik yang ditunjukkan Depay serta Griezmann. Hal ini turut memudahkannya menyusun skema permainan yang tepat menjelang musim baru.

"Saya yakin orang-orang sudah tahu Memphis sejak di Manchester United hingga Lyon. Dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah seorang pencetak gol dengan kualitas teknik individunya," kata Koeman dilansir dari Mundo Deportivo.

"Dengan permainan, kecepatan, dan kekuatan, ia memberikan hal-hal lain untuk tim. Koneksinya dengan Antoine (Griezmann) sangatlah bagus sehingga memberi kami banyak hal."

Meski begitu, Koeman mengaku masih membutuhkan Messi. Maka dari itu ia berharap masa depan sang megabintang segera dipastikan.

"Saya harap Leo (Messi) juga akan kembali bersama kami. Itu adalah kualitas lini serang yang kami butuhkan dengan para pemain yang bisa membuat perbedaan pada hasil akhir," pungkasnya.

Memphis Depay Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan