Memphis Depay Pernah Dilarang Latihan Tambahan di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Desember 2018
Memphis Depay Pernah Dilarang Latihan Tambahan di Manchester United
Memphis Depay dan Louis van Gaal (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Olympique Lyon, Memphis Depay, mengungkapkan keanehan saat dirinya berada dalam asuhan Louis van Gaal di Manchester United. Tidak seperti manajer kebanyakan, saat itu Van Gaal justru melarang Depay melakukan latihan tambahan.

Memphis Depay hengkang ke Manchester United pada awal Juli 2015. Pemain asal Belanda itu datang dengan predikat satu di antara pemain muda paling menjanjikan di Eropa.

Sayangnya, Depay justru tidak mendapatkan banyak kesempatan tampil. Ia berusaha mengubah hal tersebut dengan melakukan latihan tambahan, namun justru mendapat penolakan dari Van Gaal yang menjabat sebagai manajer.

"Suatu kali saya ingin melatih kaki kiri saya dan juga umpan. Jadi, saya melakukan latihan tambahan dengan Ryan Giggs," ujar Depay seperti dikabarkan The Sunday Times.

Baca juga:

PSG Lengkapi Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Februari-Maret 2019

Ryan Giggs Anggap Kualitas Pemain Manchester United di Bawah Standard

Louis van Gaal

"Van Gaal memanggil saya di ruangannya dan berkata: Mengapa Anda berlatih? Saya mengatakan ingin meningkatkan kemampuan umpan dan kaki kiri saya. Dia mengatakan Anda sudah bagus, ingat itu di kepala Anda," kata Depay.

"Dia tidak sedang ketika saya melakukan latihan tambahan dan hal itu membuat saya sebagai pemain muda berpikir. Saat itu, saya ingin menunjukkan betapa ingin tampil dan bersedia melakukan lebih dari biasanya demi mendapatkan kesempatan," tegas Depay.

Manchester United kemudian memutuskan melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin 2017. Keputusan tersebut ternyata keliru karena pemain 24 tahun itu justru tampil apik dengan gelontoran gol dan assist.

"Saya belum pernah bertemu dengannya sejak pertandingan terakhir pada 2015-2016 saat dia mengeluarkan saya dari tim final Piala FA. Saya tidak mengetahui apakah itu masalah pribadi," ujar Depay.

Berkat penampilan impresif di Olympique Lyon, Depay kembali masuk dalam skuat tim nasional Belanda. Saat ini, Depay telah mendulang enam gol plus 11 assist dalam 23 pertandingan.

Manchester United Memphis Depay Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan