BolaSkor.com - Barcelona kembali menggeliat di bursa transfer. Terbaru, Blaugrana sukses mendatangkan Memphis Depay secara gratis.

Depay sudah menjadi target buruan Barcelona sejak musim panas lalu. Namun pemain berkebangsaan Belanda itu baru mampu didaratkan usai musim 2020-2021 seiring dengan kontraknya bersama Olympique Lyon yang segera berakhir.

Kedatangan Depay diumumkan Barcelona lewat situs resminya pada Sabtu (19/6) waktu setempat. Pemain berusia 27 tahun tersebut jadi rekrutan anyar keempat pada musim panas ini dan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Ronald Koeman Ingin Masa Depan Messi Segera Diputuskan

Alotnya Negosiasi Perpanjangan Kontrak Barcelona dengan Ousmane Dembele

Terima Pinangan PSG, Georginio Wijnaldum Sindir Barcelona

"Barcelona dan Memphis Depay telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah kontraknya dengan Olympique Lyonnais berakhir. Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022-2023," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Sebelum Depay bergabung, Barcelona telah lebih dulu mengumumkan kedatangan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Dua nama pertama juga didapatkan secara gratis.

Depay sendiri tengah membela Belanda di Piala Eropa 2020. Manuver kilat Barcelona untuk meresmikan kedatangan mantan pemain Manchester United tersebut tentu cukup mengejutkan.

Barcelona tampaknya tak mau kembali kehilangan pemain gratisan bidikannya. Raksasa Spanyol tersebut memang sempat ditikung Paris Saint-Germain (PSG) dalam perburuan Georginio Wijnaldum.

Di Barcelona, Depay akan kembali bertemu dengan Ronald Koeman. Keduanya sempat bekerja sama di Timnas Belanda.

Kedatangan Depay akan memberi warna baru dalam skema serangan Barcelona. Persaingan di sektor depan El Barca pun kini semakin sengit.