BolaSkor.com - Striker anyar Barcelona, Mempis Depay, mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan kepindahannya ke Camp Nou. Satu di antara faktor yang membuat Depay pindah adalah bermain dengan Lionel Messi. Padahal, saat ini Barcelona dan Messi sudah tidak terikat kontrak.

Barcelona mendapatkan Memphis Depay dengan status bebas transfer. Pemain internasional Belanda itu berpisah dengan klub lamanya, Olympique Lyon.

"Merupakan suatu kehormatan bisa berada di sini. Ini adalah mimpi sejak kecil yang menjadi kenyataan," kata Depay seperti dilaporkan Marca.

"Ini adalah negosiasi yang panjang, tetapi keinginannya adalah selalu bermain di sini. Terima kasih kepada presiden dan seluruh dewan yang telah mewujudkannya."

Baca Juga:

Barcelona Tak Kuasa Halangi Pedri Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Batal Barter Griezmann dengan Saul, Barcelona Hubungi Juventus untuk Dybala

Starting XI Pemain Bebas Transfer pada Musim Panas 2021: Lionel Messi Jadi Striker

Memphis Depay

Selain itu, Depay tak menampik jika Ronald Koeman turut mendorongnya memilih Barcelona. Menurut Depay, Koeman adalah orang yang memberikan kepercayaan padanya menjadi penyerang tengah.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih. Dia memainkan saya sebagai penyerang tengah. Dia membuat saya merasa nyaman dan saya harus berterima kasih untuk itu," papar eks Manchester United tersebut.

"Saya akan tetap datang, bahkan jika Koeman tidak adadi sini karena tak ada yang bisa menolak Barcelona. Meskipun, keberadaan Koeman juga berdampak besar."

Depay juga tidak sabar untuk bermain bersama Lionel Messi. Padahal, saat ini Barcelona belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan La Pulga.

"Merupakan sebuah mimpi untuk bermain bersama Lionel Messi. Dia adalah legenda dan saya tidak perlu mengatakan terlalu banyak lagi. Dia pemain terbaik dunia," ujar sang striker.

"Apakah Anda melihat apa yang dilakukannya di Copa America? Saya sangat menantikan untuk bermain dengan Messi. Saya adalah penggemar beratnya."

Menurut kabar yang berkembang, proses pembicaraan kontrak antara Lionel Messi dan Barcelona menuju arah yang positif. Bahkan, Messi diyakini rela memangkas gaji hingga 50 persen demi tetap membela Blaugrana.