Menahbiskan Manchester City sebagai Raja Operan di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Juli 2020
Menahbiskan Manchester City sebagai Raja Operan di Premier League
Manchester City (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manchester City menggilas Newcastle United lima gol tanpa balas pada pertandingan ke-34 Premier League 2019-2020, di Etihad Stadium, Rabu (8/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pada laga itu, Man City menjadi tim yang paling banyak melakukan operan di Premier League dalam satu pertandingan.

Meski tak lagi berpeluang menyusul Liverpool, Manchester City tetap tampil bersemangat. Pep Guardiola juga menurunkan pemain inti sejak menit awal.

Sepanjang pertandingan, Manchester City melepaskan 26 tembakan. Sedangkan, penguasaan bola tuan rumah mencapai 75 persen.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Man City dan Inter Takluk, Barcelona Menang Telak

Manchester City Kalah, Southampton Nodai Catatan Karier Kepelatihan Pep Guardiola

Pablo Moreno, Wonderkid Teranyar Manchester City Asuhan Cristiano Ronaldo

Man City

Kelima gol Manchester City dikreasikan pemain yang berbeda-beda. Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), David Silva (65'), dan Raheem Sterling (90+1') adalah penggawa Man City yang menambah pundi-pundi gol pada laga tersebut. Sementara itu, satu gol lainnya terjadi karena gol bunuh diri Federico Fernandez pada menit ke-58.

Bukti Manchester City menang di segala lini pada pertandingan melawan Newcastle kian terasa bila menilik catatan operan. Menurut Opta Joe, Man City menorehkan umpan sukses mencapai 93,7 persen (784/840).

Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak catatan operan pertandingan di Premier League mulai dicatat pada musim 2003-2004.

Pada kemenangan tersebut, David Silva juga punya torehan spesial. Ia merupakan pemain di atas 34 tahun pertama yang bisa mendulang satu gol plus satu assist pada pertandingan Premier League sejak Zlatan Ibrahimovic melakukannya di laga Manchester United kontra Sunderland, April 2017, pada usia 35 tahun.

Selain itu, Silva juga selalu menciptakan 10 assist dalam 10 musim di Manchester City pada berbagai ajang. Kini, pemain asal Spanyol itu memiliki 121 assist untuk The Citizens.

Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan