BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan serius memburu gelandang Torino, Soualiho Meite. Rossoneri telah mengajukan tawaran kepada Il Toro.

Nama Soualiho Meite masuk dalam daftar transfer Milan pada musim dingin 2021. Pemain 26 tahun itu dianggap akan menambah kualitas di lini kedua.

Soualiho Meite sudah menjadi penggawa Torino sejak 2018. Ia datang dari AS Monaco dengan mahar 11,5 juta euro.

Peran Soualiho Meite di lini kedua Torino cukup berpengaruh. Pada musim ini, ia melakoni 14 laga di Serie A dengan catatan satu gol dan satu assist.

Baca Juga:

5 Pemain Top yang Pernah Bela AC Milan dan Juventus

Ungkapan Hati Andrea Pirlo Jelang Lawan Sang Mantan, AC Milan

5 Fakta Sejarah Menarik soal Rivalitas AC Milan Vs Juventus

Soualiho Meite

Kabarnya, Milan mengajukan tawaran transfer dengan formula peminjaman plus hak tebus. Angka yang disematkan adalah 1 juta euro untuk meminjam dan 8 juta euro untuk menebus.

Pertanyaan berikutnya adalah apakah Milan benar-benar membutuhkan Soualiho Meite? Wajar muncul banyak keraguan karena Meite belum pernah memperkuat klub besar.

Satu di antara alasan yang mendukung langkah Milan adalah untuk kedalaman skuad. Meite bisa menjadi alternatif bagi Stefano Pioli.

Pada posisi gelandang, Milan bergantung kepada Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Franck Kessie, dan Rade Krunic. Masalahnya, pemain-pemain itu kerap diterpa cedera. Saat ini saja hanya Kessie yang fit.

Kemampuan Soualiho Meite sebagai gelandang jangkar juga dibutuhkan Milan. Gelandang asal Prancis itu diprediksi akan lebih banyak menjaga kedalaman daripada menyerang. Meite ditunjang postur dan kekuatan tubuh untuk melakukan tugas tersebut.

Formula transfer yang diajukan juga akan menguntungkan Milan. Il Diavolo Rosso tidak punya kewajiban menebus Meite jika dianggap tak memuaskan.

Tak pelak, Soualiho Meite bisa menjadi pembelian menarik dari duet Frederic Massara dan Paolo Maldini. Apalagi, Milan membutuhkan banyak pilihan untuk mengarungi musim yang padat.