Menang 1-0 di King's Cup, Timnas Vietnam Makin Meredam Dominasi Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Juni 2019
Menang 1-0 di King's Cup, Timnas Vietnam Makin Meredam Dominasi Thailand
Partai Timnas Thailand Vs Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Vietnam kembali menunjukkan keperkasaan atas Thailand di sepak bola. Terbaru, tim nasional senior Vietnam mengalahkan Thailand 1-0 dalam partai King's Cup di Chang Arena, Buriram, Thailand, Rabu (5/6) malam.

Kemenangan diperoleh Vietnam setelah mendapat sejumlah ancaman dari Thailand. Vietnam sulit membuka ruang, terutama di babak pertama.

Percobaan Supachai Chaided pada menit ke-32 gagal. Sementara bola tembakan Thitipan Puangchan dua menit berselang menyamping.

Baca Juga:

Pelatih Thailand Tetap Pandang Tinggi Timnas Indonesia U-23 dan Ungkap Kekhawatiran

Skuat Thailand Sudah Siap Tempur Hadapi Timnas Indonesia U-23

Timnas Vietnam melakukan percobaan melalui Quang Hai di babak kedua. Namun tak berhasil.

Kemenangan baru dipastikan oleh Vietnam lewat gol pada menit ke-94. Lahirnya gol berawal dari sepak pojok. Bola yang memantul ditanduk Anh Duc dan mengarah ke gawang.

Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi, sehingga bola masuk. Thailand tak punya waktu mengejar, karena tak lama berselang wasit meniup peluit.

Hasil ini membuat Vietnam melaju ke final dan akan bertemu dengan Curacao, yang merupakan negara anggota kerajaan Belanda pada 8 Juni. Sebelumnya, Curacao mengalahkan India 3-1. Adapun Thailand harus puas bertemu India di perebutan tempat ketiga.

Vietnam terakhir juga mengalahkan Thailand di level usia di bawah 23 tahun. Saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019, Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Thailand 4-0. Berbagai kemenangan mulai meredam keperkasaan Thailand, terutama di kawasan ASEAN.

Pada 2018, Vietnam juga berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF, yang dua edisi berturut-turut diperoleh Thailand.

Vietnam Thailand Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan