BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia baru saja menggelar pertandingan uji coba melawan klub putri lokal asal Subang, Jawa Barat, Princess Wijaya Saputra di Stadion Mini Cibinong pada Sabtu (4/9). Pada pertandingan tersebut, Garuda Pertiwi menang 12-0.

Meski meraih kemenangan pada pertandingan ini, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukan. Salah satunya bagaimana bermain lebih efektif dalam pertandingan.

Rudy Eka mengganti komposisi pemain yang diturunkan. Semua pemain pun mendapat kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Hal ini dilakukan guna mengetahui kemampuan para pemain.

“Memang tim mencetak banyak gol ke gawang lawan, namun secara permainan tim saya rasa belum maksimal, mulai dari jumlah passing dan perpindahan bola," kata Rudy Eka seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (5/9).

Baca Juga:

Kembali dari Cedera, Ruy Arianto Siap Bersaing di Timnas U-18

36 Nama Pemain Lagi Diuji Shin Tae-yong dalam TC Timnas U-18

"Permainan yang saya harapkan adalah permainan pintar, dimana para pemain bisa mengatur pola permainan mulai dari kapan bisa mengatur tenaga, koordinasi dan komunikasi."

"Tetapi setidaknya kekompakan tim sudah terbangun dan dapat terlihat dari permainan hari ini,” tambah mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut.

Sementara bagi penyerang Timnas Wanita Insyafadya Salsabillah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki oleh tim ialah masalah komunikasi, meski timnya berhasil memenangkan pertandingan uji coba hari ini.

“Teman-teman bermain kompak hari ini dan menjalankan instruksi taktik dari pelatih dengan baik. Ada sedikit masalah dengan cara berkomunikasi kita di lapangan karena ada beberapa pemain yang baru bergabung, tetapi setidaknya chemistry antar pemain sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Insyaf.