Menang 2-0, Arema FC Putri Jaga Dominasi Derby Jatim atas Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Oktober 2019
Menang 2-0, Arema FC Putri Jaga Dominasi Derby Jatim atas Persebaya
Selebrasi gol Jasmine memantapkan kemenangan Arema Putri atas Persebaya. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kemenangan yang ditunggu oleh Arema FC Putri akhirnya datang tepat di laga kedua seri pertama Liga 1 Putri 2019. Menghadapi Persebaya dalam Derby Jawa Timur, tim Singo Edan Putri sukses meraup poin penuh lewat kemenangan 2-0, Senin (7/10).

Hasil ini sekaligus mewujudkan misi kebangkitan Arema FC yang di pertandingan pertama sempat kalah 0-1 dari Persipura. Arema menempel ketat Persipura di klasemen Grup B dengan 3 poin.

Sementara tim Mutiara Hitam masih kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin, setelah di pertandingan kedua kembali menang 2-0 atas PSM Makassar pada pagi harinya.

"Kemenangan ini sangat kami syukuri. Meski kami sedikit kurang beruntung dalam hal finishing. Padahal, finishing di lini tengah dan belakang sudah mulai bagus," tutur pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal.

Baca Juga:

Persib Putri Gilas PSS Sleman 5-0 Sebelum Hadapi Persija di Liga 1 Putri

Gol Menit Akhir TIRA-Persikabo Gagalkan Persija Putri Raih Kemenangan Kedua di Liga 1 Putri

Finishing yang dimaksud tidak lepas dari eksekusi penalti. Pada pertandingan melawan Persebaya, tim tuan rumah mendapatkan dua kali penalti, dan salah satunya gagal menjadi gol di lima menit awal babak kedua.

Arema FC sendiri unggul dalam tempo cepat, melalui Aniaya Widyawati di menit 15. Lalu, eksekusi penalti keduanya dilakukan Jasmine Sefia Waynie di menit 81, melengkapi kemenangan Arema FC.

"Ada dua hari jeda sebelum kembali bertanding. Waktu itu yang akan kami maksimalkan untuk evaluasi tim ini," tambahnya.

Kemenangan ini sekaligus menjaga dominasi Arema atas rival berat di sepak bola Jatim itu. Seperti halnya tim putra yang sebelumnya mengalahkan Persebaya di liga 1 dengan skor telak 4-0, pada 15 Agustus lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Putri Persipura jayapura Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan